Connect with us

Bondowoso

Dua Kecamatan Belum Lunas PBB

Diterbitkan

||

Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat.

Memontum Bondowoso – Wakil Bupati Bondowoso, H. Irwan Bachtiar Rahmat, SE, M.Si memberikan peringatan kepada dua Kecamatan yang tidak melunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Jika sampai jatuh tempo tetap tidak lunas PBB, maka 2 kecamatan tersebut akan disanksi. “Tinggal dua kecamatan yang belum lunas PBB. Yaitu Kecamatan Cermee dan Tenggarang,” Irwan, sapaan Wabup.

Daerah yang tidak melunasi PBB, pejabat terkait, Camat, Kades dan Perangkat Desa akan diberi pakaian rompi berwarna orange. Mereka akan disanksi berdiri setiap upacara bendera di halaman Pemkab. Sebagai hukuman atas tidak berhasilnya melunasi PBB. “Berdiri dengan menggunakan seragam rompi orange pada setiap upacara, sebagai bentuk hukuman karena tidak berhasil menjalankan tugas,” jelas Wabup Irwan.

Pelunasan PBB Bondowoso sudah melampaui deadline. Padahal deadline nya sudah diundur dari semula 31 Agustus ke 10 September. Toleransi diberikan agar dapat melunasi PBB. “PBB merupakan salah satu sektor untuk menutup defisit. Defist PAPBD mencapai Rp 25 milyar,” kata Irwan.

Irwan berharap, Perangkat Desa getol melakukan penagihan pada warga. Sehingga pelunasan PBB tepat waktu. “yok kita sinergikan semua pihak untuk menyukseskan PBB,” ajak Irwan. (sam/mzm)