Connect with us

Berita

Syekh Ali Jaber Datangi Polresta Malang Kota

Diterbitkan

||

Syekh Ali Jaber bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus. (ist)
Syekh Ali Jaber bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus. (ist)

Memontum Kota Malang – Syekh Ali Jaber datangi Polresta Malang Kota, Jumat (18/9/2020) pukul 08.50. Kedatangannya tak lain untuk bersilaturahmi kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH.

Meskipun kedatangannha hanya sekitar 25 menit, namun sangat bermakna. Bagaimana tidak, Syekh Ali Jabar menyempatkan diri memberikan tausiyah doa di depan para personel Polresta Malang Kota di halaman depan Mapolresta Malang Kota.

“Alhamdulillah, terimakasih telah diberikan kesempatan singgah di Polresta Malang Kota. Selama kunjungan kami di Malang berjalan lancar atas izin Allah SWTdan saya haturkan ribuan terimakasih kepada jajaran Polresta Malang Kota atas pengamannya dan ini sangat berharga bagi saya. Menjadi sahabat baik untuk kita bersilaturahim,” ujar Syekh Ali Jaber.

Pihaknya berharap masyarakat selalu kondusif dan tetap tenang atas peristiwa yang dialaminya di Bandar Lampung beberapa hari lalu. “Kita bisa melihat betapa luar biasa sambutan masyarakat, pasca kejadian yang menimpa kami, saya tidak mau menimbulkan pemikiran kondisi yang negatif. Justru karena kejadian kemarin saya sengaja turun bersama masyarakat, bersama aparat kepolisian menunjukkan kepada masyarakat agar tetap tenang,” ujar Syekh Jaber.

yekh Ali Jabar menyempatkan diri memberikan tausiyah doa di depan para personel Polresta Malang Kota

Syekh Ali Jabar memberikan tausiyah doa di depan para personel Polresta Malang Kota.

Syekh Ali Jaber memang sangat dekat dengan petugas Polri. Bahkan selama 12 tahun di Indonesia sangat sering mengisi tausiyah di instansi kepolisian. “Sejarah pribadi saya selalu merasakan bahwa saya adalah salah satu bagian dari keluarga besar dari kepolisian. Karena selama saya di Indonesia hampir 80% undangan yang saya terima semuanya dari Polri. Saya merasa bangga bisa menjadi salah satu keluarga besar dari kepolisian saya harap dengan kejadian kemarin semangat kita, insyaallah,” ujar Syekh Ali Jaber.

Pihaknya akan terus bersinergi dengan aparat kepolisian terutama dalam keamanan di Indonesia. “Saya sangat percaya sepenuhnya dari hati lahir batin bahwa aparat kepolisian kita bisa terus memperjuangkan keamanan di Indonesia yang kita cintai. Jangan biarkan orang-orang yang mengadu domba di antara kita .Saya selalu berpesan kepada siapapun bahwa nikmat aman adalah yang penting dan utama,” ujar Syekh Ali Jeber.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Syekh Ali Jaber. “Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya,” ujar Kombes Pol Leonardus saat memberikan cinderamata kepada tokoh ulama nasional ini.

BACA: Datang ke Kota Malang, Syekh Ali Jaber Dijaga 70 Personel Polresta Makota

Perlu diketahui bahwa Petugas Polresta Malang melakukan penjagaan Syekh Ali Jaber saat datangi Jl Arjuno, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (17/9/2020) sore. Agar tidak terulang peristiwa seperti di Bandar Lampung, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, menyiapkan 70 personelnya.

Perlu diketahui bahwa Syekh Ali Jaber menjadi korban penikaman saat mengisi pengajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore. Penikaman tersebut mengenai lengan tangan kanan Syekh Ali Jaber.

“Kami akan berikan pengamanan yang maksimal. Kita akan jaga keamanan dan keselamatan bagi semua warga negara. Kedatangan Syekh Ali Jaber di Kota Malang menjadi atensi penuh, karena sebelumnya mengalami insiden di Lampung. Kami akan berikan pengamanan. Nanti akan kami siapkan sebanyak 70 personel,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus, Kamis (17/9). (gie)