Connect with us

Berita

Syekh Ali Jaber Datangi Polresta Malang Kota

Diterbitkan

||

Syekh Ali Jaber bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus. (ist)
Syekh Ali Jaber bersama Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus. (ist)

Memontum Kota Malang – Syekh Ali Jaber datangi Polresta Malang Kota, Jumat (18/9/2020) pukul 08.50. Kedatangannya tak lain untuk bersilaturahmi kepada Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH.

Meskipun kedatangannha hanya sekitar 25 menit, namun sangat bermakna. Bagaimana tidak, Syekh Ali Jabar menyempatkan diri memberikan tausiyah doa di depan para personel Polresta Malang Kota di halaman depan Mapolresta Malang Kota.

“Alhamdulillah, terimakasih telah diberikan kesempatan singgah di Polresta Malang Kota. Selama kunjungan kami di Malang berjalan lancar atas izin Allah SWTdan saya haturkan ribuan terimakasih kepada jajaran Polresta Malang Kota atas pengamannya dan ini sangat berharga bagi saya. Menjadi sahabat baik untuk kita bersilaturahim,” ujar Syekh Ali Jaber.

Pihaknya berharap masyarakat selalu kondusif dan tetap tenang atas peristiwa yang dialaminya di Bandar Lampung beberapa hari lalu. “Kita bisa melihat betapa luar biasa sambutan masyarakat, pasca kejadian yang menimpa kami, saya tidak mau menimbulkan pemikiran kondisi yang negatif. Justru karena kejadian kemarin saya sengaja turun bersama masyarakat, bersama aparat kepolisian menunjukkan kepada masyarakat agar tetap tenang,” ujar Syekh Jaber.

yekh Ali Jabar menyempatkan diri memberikan tausiyah doa di depan para personel Polresta Malang Kota

Syekh Ali Jabar memberikan tausiyah doa di depan para personel Polresta Malang Kota.

Syekh Ali Jaber memang sangat dekat dengan petugas Polri. Bahkan selama 12 tahun di Indonesia sangat sering mengisi tausiyah di instansi kepolisian. “Sejarah pribadi saya selalu merasakan bahwa saya adalah salah satu bagian dari keluarga besar dari kepolisian. Karena selama saya di Indonesia hampir 80% undangan yang saya terima semuanya dari Polri. Saya merasa bangga bisa menjadi salah satu keluarga besar dari kepolisian saya harap dengan kejadian kemarin semangat kita, insyaallah,” ujar Syekh Ali Jaber.

Pihaknya akan terus bersinergi dengan aparat kepolisian terutama dalam keamanan di Indonesia. “Saya sangat percaya sepenuhnya dari hati lahir batin bahwa aparat kepolisian kita bisa terus memperjuangkan keamanan di Indonesia yang kita cintai. Jangan biarkan orang-orang yang mengadu domba di antara kita .Saya selalu berpesan kepada siapapun bahwa nikmat aman adalah yang penting dan utama,” ujar Syekh Ali Jeber.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus mengucapkan terimakasih atas kehadiran Syekh Ali Jaber. “Saya ucapkan terimakasih atas kunjungannya,” ujar Kombes Pol Leonardus saat memberikan cinderamata kepada tokoh ulama nasional ini.

BACA: Datang ke Kota Malang, Syekh Ali Jaber Dijaga 70 Personel Polresta Makota

Perlu diketahui bahwa Petugas Polresta Malang melakukan penjagaan Syekh Ali Jaber saat datangi Jl Arjuno, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Kamis (17/9/2020) sore. Agar tidak terulang peristiwa seperti di Bandar Lampung, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, menyiapkan 70 personelnya.

Perlu diketahui bahwa Syekh Ali Jaber menjadi korban penikaman saat mengisi pengajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020) sore. Penikaman tersebut mengenai lengan tangan kanan Syekh Ali Jaber.

“Kami akan berikan pengamanan yang maksimal. Kita akan jaga keamanan dan keselamatan bagi semua warga negara. Kedatangan Syekh Ali Jaber di Kota Malang menjadi atensi penuh, karena sebelumnya mengalami insiden di Lampung. Kami akan berikan pengamanan. Nanti akan kami siapkan sebanyak 70 personel,” ujar Kombes Pol Dr Leonardus, Kamis (17/9). (gie)

 

Berita

Panitia Pemilihan Ketua Sublok Tetap Memperhatikan Protokol Kesehatan

Diterbitkan

||

Prosesi Pemilihan Ketua sublok Desa Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. (her/im)
Prosesi Pemilihan Ketua sublok Desa Lamongan Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo. (her/im)

Memontum Situbondo – Panitia Pemilihan Ketua sublok Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa masa pandemi Covid-19 adakan pemilihan Ketua sublok di Lapangan Bola Volly Pajero Bukkolan, Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Selasa (22/09/2020). Dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Camat Arjasa, Kepala Desa Lamongan Hariyanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para DPT.

Pemilihan Ketua sublok dibagi menjadi 2 wilayah, yaitu pemilihan ketua sublok Dam Patemon Sumber Pinang dan pemilihan ketua sublok Dam Sampean lama bukkolan. Adapun para calon kandidat Ketua sublok Patemon Sumber Pinang di TPS 1 yaitu, nomor urut 1 Jumari dan nomor urut 2 Sujono. Sedangkan para calon kandidat ketua sublok Dam Sampean Lama Bukkolan di TPS 2 yaitu, nomor urut 1 Bungso, nomor urut 2 Samsul Arifin serta nomor urut 3 Suyanto.

Hariyanto selaku Kepala Desa Lamongan mengatakan, siapapun ketua sublok yang terpilih nantinya agar melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dan amanah, sedangkan para calon yang tidak terpilih agar tetap lapang – dada serta tetap mendukung kebijakan program ketua sublok terpilih. “Kami berharap kegiatan pemilihan ketua sublok berjalan dengan lancar, kondusif dan selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti jaga jarak, memakai masker serta selalu cuci tangan,” ujarnya.

Lanjut dia, tidak hanya itu, di pintu masuk TPS bagi para pemilih di cek suhunya menggunakan thermo gun. “Total jumlah DPT atau pemilih ada 100 orang, yaitu TPS 1 ada 46 pemilih dan TPS ada 54 pemilih,” jelas Hariyanto yang juga pembina HIPPA Desa Lamongan.

Sementara itu, Camat Arjasa Sudarto SE dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa giat pemilihan ketua sublok ini sebagai bentuk sosialisasi menghadapi Pilkada nanti. Sekaligus pelaksanaan pemilihan HIPPA yang selanjutnya bisa ditiru nanti oleh TPS-TPS lain karena sangat ketat dalam penanganan protokol kesehatan. “Supaya betul-betul diterapkan protokol kesehatan mulai awal sampai akhir sebagai bentuk simulasi Pilkada seperti ini pelaksanaannya,” ujarnya.

Menurutnya, protokol kesehatan agar tetap di utamakan walaupun pengunjung juga harus memakai masker. “Apabila kedapatan tidak memakai masker. Panitia penyelenggara harus memulangkan pengunjung tersebut,” pungkasnya. (her/im/mzm)

 

Lanjutkan Membaca

Berita

Digelontor 1,7 Miliar, Akhir Desember Jembatan Boreng Bakal Bisa Dipergunakan Lagi

Diterbitkan

||

Proses pembangunan jembatan di Desa Boreng yang dikerjakan mulai 8 September 2020 lalu.
Proses pembangunan jembatan di Desa Boreng yang dikerjakan mulai 8 September 2020 lalu.

Memontum Lumajang – Pembangunan Jembatan di Desa Boreng Kecamatan Lumajang yang mulai dikerjakan dengan menelan anggaran 1,7 Miliar sebentar lagi sudah bisa dilewati kembali.

Menurut Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Lumajang, Agus Siswanto, kepada memontum.com Sabtu (19/9/2020) menjelaskan, proses pembangunan jembatan di Desa Boreng tersebut dikerjakan mulai 8 September 2020 lalu. Diperkirakan akhir Desember selesai.

Dijelaskannya, proses pembangunan dimulai dengan pembongkaran kepala jembatan atau abutment yang lama sebelum nantinya diganti dengan abutment baru.

“Saat ini sudah proses pembongkaran abutment yang lama, diharapkan minggu ini sudah selesai, minggu depan sudah mulai dikerjakan pembangunan pondasi jembatan,” terangnya.

Pembangunan Jembatan Boreng menelan anggaran Rp 1,7 milyar.

Pembangunan Jembatan Boreng menelan anggaran Rp 1,7 milyar.

Agus menyampaikan bahwa proyek yang menelan anggaran Rp 1,7 milyar tersebut ditangani oleh CV. Dharma Bhakti Jaya dan diawasi oleh Konsultan Pengawas dari CV. Alam Persada Consultant.

Dinas PUTR Kab. Lumajang menargetkan dalam 105 hari atau pada 21 Desember 2020 mendatang jembatan tersebut rampung dan dapat digunakan oleh masyarakat.

“Waktunya 105 hari selesai direncanakan 21 Desember, harapan kami di awal Desember sudah bisa dimanfaatkan,” jelasnya. (adi/ono)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement KPPS
Advertisement KPPS
Advertisement KPPS
Advertisement KPPS
Advertisement

Terpopuler