Connect with us

Jombang

Bupati Jombang Launching Sentra Industri Tape Ketan Hijau Desa Kedawong Diwek

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab menyambut baik upaya terobosan untuk meningkatkan usaha masyarakat Desa Kedawong Kecamatan Diwek yang ditandai dengan launching sentra industri Tape Ketan Hijau. Apalagi produk-produk UMKM tersebut sudah bisa masuk ke pangsa pasar toko modern Indomart.

“Semoga masuknya produk-produk UMKM Kabupaten Jombang ke pangsa pasar toko modern bisa membuat produk-produk UMKM Kabupaten Jombang menasional sesuai dengan program Jombang  yang berkarakter dan berdaya Saing,” kata Hj.Mundjidah Wahab saat melaunching industri tape ketan hijau bersama toko modern Indomaret di Pendopo Balaidesa Kedawong, Selasa (22/9).

Kepala Desa Kedawong Anton Kaharudin menyampaikan, terima kasih kepada Hj.Mundjidah Wahab Bupati Jombang bersama H.Ahmad Athoillah Anggota Dewan Komisi B DPRD Provinsi Jawa Timur yang berkenan melaunching Sentra Industri Tape Ketan Hijau di Desa Kedawong Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. “Ke depan Desa Kedawong akan membuka tempat wisata pohon durian seluas 3 Ha setelah terlaksananya launching Sentra Industri Tape Ketan Hijau,” ujarnya.

Lukman Suroto, perwakilan Indomart menyampaikan, terima kasih atas kesempatan kerja sama dengan harapan kedepannya produk-produk UKM bisa tumbuh berkembang bersama serta lebih inovasi dan dapat bersaing di pangsa pasar modern

H.Ahmad Athoillah Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur menyampaikan, ketahanan nasional dimulai dari desa. Dengan adanya program-program Pemerintah Kabupaten Jombang di segi UMKM bisa menciptakan perekonomian yang lebih baik lagi di masa pandemi ini.

Launching industri tape ketan hijau bersama toko modern Indomaret terserbut sebagai upaya tindak lanjut program Pemerintah Kabupaten Jombang di sektor UMKM untuk menggenjot perekonomian di masa pandemi Covid-19. Kegiatan diawali dengan pemberian satunan kepada anak yatim oleh Hj.Mundjidah Wahab dengan memperhatikan protokoler kesehatan. (jbg-1/syn)