Connect with us

Jember

Salurkan Kartu Tani, Bupati Jember Disuguhi Pameran UMKM.

Diterbitkan

||

Memontum Jember – Kehadiran Bupati Jember dr.Hj.Faida.MMr dalam acara penyaluran kartu tani di Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas disambut dengan pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), senin (14/9/2020)

Ada beberapa produk hasil dari UMKM yang dipamerkan diantaranya Sirup dari buah Mangrow, dodol Pepaya, usus pepaya, lontong Asolole, bandeng Selimut, kutuk gledek dan bebek Krosen.

Bupati Faida optimis produk UMKM yang dihasilkan oleh masyarakat Desa Mayangan tersebut dapat menembus pasar nasional, tinggal menambahkan sentuhan dan bantuan dari pemerintah. ” Oleh sebab itu, kita akan bantu perihal pemasaran, permodalan dan pendistribusiannya,” ujarnya di depan 643 petani Desa Mayangan penerima kartu tani.

Dijelaskan bupati, agar produk – produk yang dihasil UMKM dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) tersebut supaya merknya dipatentkan. “Saya sebagai bupati bangga karena produk – produk UMKM yang dikelola oleh Bumdes ini dan dikerjakan ibu – ibu rumah tangga yang menjadi background-nya UMKM,” ujarnya.

Sementara itu Kades Mayangan Sulimah berharap produk produk UMKM yang dikelola oleh Bumdes dan dikerjakan oleh ibu ibu rumah tangga dapat membantu pertumbuhan perkembangan ekonomi warga.

“Harapan kami dengan ada produk – produk UMKM ini dapat membantu menambah pengahasilan keluarga¬† warga sehingga kesejahteraan dapat terwujud,” ungkapnya.

Dikatakannya, terkait mempatentkan merk, pihaknya akan berkolaborasi dengan dinas terkait dan perihal permodalan pihaknya akan berkolaborasi dengan bank. “Tadi dari Bank BNI juga siap membantu,” katanya. (bud/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *