Connect with us

Pemerintahan

Peringati Hari Kesaktian Pancasila Bersama Pemuda Pancasila

Diterbitkan

||

Wali Kota Malang bersama Forkopimda saat melaksanakan upacara peringatan secara virtual.
Wali Kota Malang bersama Forkopimda saat melaksanakan upacara peringatan secara virtual.

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, merayakan Hari Kesaktian Pancasila bersama dengan Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang, Kamis (1/10) tadi. Dalam pertemuan yang digelar di Ruang Sidang Balaikota, Kota Malang, turut hadir Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan anggota MPC sekitar 50 orang.

Sutiaji dalam sambutannya, mengucapkan rasa terima kasih kepada MPC, yang selama ini sudah membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Kota Malang. “Kami ucapkan terima kasih kepada pemuda-pemuda Pancasila, yang telah memberi kontribusi dalam pembangunan Kota Malang. Pemuda Pancasila selalu berada di garis terdepan dalam menyadarkan mereka-mereka, yang memiliki beretikad tidak baik,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Malang, Sutiaji merayakan Hari Kesaktian Pancasila bersama Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji merayakan Hari Kesaktian Pancasila bersama Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Malang.

Ditambahkannya, banyak negara-negara lain yang iri dengan apa yang terjadi di Indonesia. Karena, meski pun banyak sekali perbedaan dari agama, suku dan ras, namun semua mampu di satukan dengan 1 ideologi yakni Pancasila.

“Negara-negara eropa, itu iri melihat kita yang berbagai macam suku, ras, budaya dan agama, tetapi kita bisa tetap rukun dan menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Sutiaji berharap, semua masyarakat dapat menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila. “Tidak hanya Pemuda Pancasila, tetapi kita semua wajib menanamkan nilai luhur Pancasila dan membela bagi siapa saja yang bersikap tidak sesuai dengan nilai-nilai Pancasila,” kata Sutiaji.

Sekretaris MPC, Yiyesta Ndaru Abadi, menambahkan akan pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila. Hal itu, tidak hanya berlaku untuk atau bagi orang dewasa. Namun, juga pada anak-anak dan para remaja.

“Harapannaya, seperti anak-anak muda tetap memiliki nilai-nilai Pancasila. Peran anak muda sangat diperlukan, dalam setiap gerak dan pembangunan. Apalagi, saat pandemi seperti ini,” pungkasnya.

Wali Kota Malang sendiri, sebelum menggelar peringatan bersama MPC Pemuda Pancasila, lebih dahulu melaksanakan upacara Peringatan Kesaktian Pancasila secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. (mg1/sit)