Connect with us

Politik

Yusuf Widyatmoko Legowo Dipecat PDI-Perjuangan

Diterbitkan

||

Yusuf Widyatmoko.
Yusuf Widyatmoko.

Memontum Banyuwangi – Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi yang juga Calon Bupati (Cabup) Banyuwangi pada Pilkada 2020, Yusuf Widyatmoko, menanggapi datar beredarnya Surat Keputusan (SK) pemecatan yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan dan beredar di grup WhatsApp.

Mensikapi hal itu, Yusuf mengatakan, sangat memahami dan sudah membaca Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh DPP PDI Perjuangan. “Saya memahami dan saya menerima dengan lapang dada,” ujarnya kepada Memontum.com.

Dia mengaku, saat dirinya masuk menjadi kader dan anggota PDI Perjuangan, ditandai dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai. Namun, sambung Cabup, hubungan batin dirinya dengan Bung Karno dan doktrin-doktrinya tidaklah ditandai simbul-simbul.

“Saya akan tetap kirim fatehah pada Bung Karno, sebagaimana kebiasaan saya dan sebagaimana di ajarkan oleh kyai-kyai NU,” pungkasnya.
Seperti diketahui, pada Jum’at (9/10) malam, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Untari Bisowarno, datang ke Banyuwangi, menyerahkan SK Pemecatan Yusuf Widyatmoko dari DPP PDI Perjuangan.

Sebelum SK pemecatan tersebut diserahkan ke pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, terlebih dahulu dibacakan dihadapan pengurus DPC PDI Perjuangan Banyuwangi.

Dipecatnya Wabup Banyuwangi yang juga Cabup Banyuwangi pada Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember mendatang, dikarenakan yang bersangkutan tidak mengindahkan instruksi partai, dan tidak tunduk AD/ART partai serta melakukan pembangkangan karena maju Pilkada Banyuwangi diusung dua Parpol, yakni PKB dan Demokrat. (ras/sit)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *