Connect with us

Hukum & Kriminal

Curi Bunga Sri Rejeki, Maling Ini Terekam CCTV

Diterbitkan

||

Lokasi kejadian. (ist)
Lokasi kejadian. (ist)

Memontum Kota Malang – Seorang pencuri beraksi di Jl Raya Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Namun kali ini yang dicuri adalah bunga hias jenis Sri Rejeki. Aksi yang terjadi pada Sabtu (10/10/2020) pukul 02.01, terekam CCTV. Jika dilihat dari rekaman CCTV, pelaku makukan aksinya cukup cepat yakni hanya 15 detik.

Menurut keterangan Eko Devian (33) pemilik bunga, mengatakan bahwa aksi Pencurian ini diketahui pada Sabtu pukul 07.00. Saat hendak membuka toko miliknya, dia melihat ada satu tanaman hiasnya hilang.

Tampak ada potnya saja namun pohonnya telah hilang. “Saat kejadian toko dalam kondisi tutup dan saya pulang ke Rusunawa buring. Namun paginya saat hendak membuka toko, salah satu tanaman hias hanya tinggal pot nya saja. Bunga Sri Rejeki yang hilang,” ujar Eko.

Foto rekaman pelaku saat mencuri. (ist)

Foto rekaman pelaku saat mencuri. (ist)

Dia kemudian melakukan pengecekan CCTV miliknya. Saat itulah terlihat sosok pelaku yang telah mencuri tanaman hiasnya. Dari rekaman CCTV, pelalu tampak berjalan kaki dari arah utara. Sambil berjalan, pelaku mencabut bunga seharga Rp 100 ribu tersebut. Pelaku mencabut bunga itu dengan cepat kembali berjalan kaki ke arah utara. “Jika dilihat dari gerak pelaku, sepertinya sudah lama mengincar bunga saya,” ujar Eko.

Ternyata bukan kali ini saja Eko kehilangan tanaman hiasnya. Sebab sebulan lalu bunga Pucuk Merahnya juga dicuri maling di lokasi yang sama. “Apakah pelakunya sama, saya kurang tahu. Sebab saat itu belum ada CCTV,” ujar Eko.

Aksi pencurian tanaman ini sempat viral setelah di posting di media sosial. Namun sayangnya wajah pelaku tidak terlihat jelas dikerenakan memakai helm. (gie)