Connect with us

Kediri

Mas Dhito Blusukan Temui Pelaku UMKM

Diterbitkan

||

Hanandhito Himawan Pramana bersama para relawan.
Hanandhito Himawan Pramana bersama para relawan.

Memontum Kediri – Calon Tunggal Bupati Kediri, Hanandhito Himawan Pramana, kali ini blusukan dan kumpul bareng bersama para relawan serta karang taruna (Katar) di Desa Sukoharjo. Tidak ketinggalan, juga melakukan tatap muka dengan pelaku UMKM ‘Terampil Jaya’ se-Kayen Kidul, Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Selasa (13/10) tadi.

Mas Dhito-sapaan akrabnya, dalam kesempatan itu kembali menyampaikan visi dan misi serta berbagai program yang diusungnya. Termasuk, juga ingin mendengarkan langsung berbagai keluhan yang ada di masyarakat, guna dikolaborasikan dengan program di Kabupaten Kediri.

“Seperti yang sudah-sudah, pada kunjungan saya ini, ingin lebih banyak menyerap aspirasi dari masyarakat. Karena, berkat apa yang sudah masyarakat berikan, nantinya bisa dijalankan saat sudah menerima amanah dan kepercayaan yang harus saya emban,” ujarnya.

Masih menurut Mas Dhito, seperti program Jumat Ngopi (Jumat Ngobrol Persoalan dan Solusi), itu termasuk program yang lebih mendekatkan masyarakat kepada dirinya. Setelah mulai hari Senin sampai Kamis di lapangan, kemudian akan difasilitasi di Pendopo Kabupaten Kediri.

“Untuk semua potensi yang ada di Kabupaten Kediri, sangatlah besar. Seperti sektor pariwisata, kebudayaan, perkebunan ataupun lainya. Semua potensi itu, butuh pengoptimalan dan akan menjadi pekerjaan rumah saya,” imbuhnya.

Sementara itu dalam kunjungan ke pelaku UMKM se-Kayen Kidul, Mas Dhito menuturkan bahwa ke depan UMKM akan dimasukkan ke sentra UMKM. Karena dengan legalitas UMKM yang sudah terdaftar, pastinya akan ada bantuan modal dari Pemerintah Daerah. (kdr1/sit)