Connect with us

Politik

Novita : Pemerintah dan Masyarakat Harus Berjalan Berdampingan

Diterbitkan

||

Istri Calon Bupati Trenggalek nomor urut 2, Novita Hardini (kiri).
Istri Calon Bupati Trenggalek nomor urut 2, Novita Hardini (kiri).

Memontum Trenggalek – Mendampingi suami kembali maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Trenggalek tahun 2020, Novita Hardini menegaskan, tanpa dukungan masyarakat, Pemerintah tidak akan bisa berbuat apa-apa. Sehingga antara Pemerintah dan masyarakat haruslah berjalan berdampingan.

Memasuki masa kampanye, Novita Hardini tampak gencar meraih hati untuk turun langsung ditengah-tengah masyarakat. Kesempatan kedua ini dimanfaatkan Novita dengan melakukan blusukan di pasar tradisional, mengikuti senam bersama dan mendatangi tokoh-tokoh masyarakat maupun tokoh agama.

“Selalu saya ingatkan setiap kali saya mendatangi titik dimana saya bisa manfaatkan untuk kampanye, bahwa sebenarnya pembangunan daerah itu tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan masyarakat. Begitu pun sebaliknya, masyarakat juga tidak akan bisa apa-apa tanpa pemerintah,” ungkap Novita saat dikonfirmasi, Selasa (13/10/2020) sore.

Dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek non aktif ini, keterlibatan masyarakat dalam pembangunan adalah kunci utama keberhasilan. “Ibaratnya pemerintah tanpa masyarakat akan pincang, dan masyarakat tanpa pemerintah akan buta. Jadi Pemerintah dan masyarakat menjadi satu kesatuan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan suksesnya pembangunan daerah,” imbuhnya.

Bahkan keterlibatan istri Bupati Trenggalek non aktif ini dalam mensosialisasikan visi misi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor 2 yakni Mochamad Nur Arifin dan Syah Natanegara bisa menjadi magnet di masyarakat. Parasnya yang cantik dan kelembutan hati yang dimiliki, menjadi daya tarik dari ibu 3 anak ini. Tak heran jika setiap terjun ke lapangan, masyarakat merasa antusias dengan kedatangannya.

“Karena ini masa kampanye kedua saya, jadi saya hanya memberikan motivasi yang positif bagi masyarakat. Dengan datang ke masyarakat, kita akan tau apa yang dirasakan, apa yang dikeluhkan sehingga nanti bisa kita cari solusi atas permasalahan yang dihadapi,” kata Novita.

Selain berkampanye demi meraih kemenangan pada Pemilukada Trenggalek 9 Desember mendatang, Novita juga turut serta memperjuangkan aspirasi masyarakat utamanya golongan yang termarjinalkan.

Didepan para kader dan simpatisan paslon nomor urut 2, lagi lagi Novita mengajak masyarakat di Kabupaten Trenggalek untuk mendorong dan berpartisipasi dalam proses pembangunan. “Kami juga terus memberikan semangat kepada kader dan simpatisan paslon nomor urut 2 untuk bersama-sama memenangkan pasangan dalam Pemilu nanti. Dengan menyampaikan visi misi secara santun tanpa harus menjatuhkan satu sama lain,” tegasnya.

Novita menegaskan karena ini bukan kali pertama ia terjun mendampingi suami dalam pertarungan politik, ia juga meminta kepada Calon Wakil Bupati (Mas Syah) dan istri (Mbak Fatih) untuk tetap semangat dan selalu berjuang demi kemenangan pasangan Ipin-Syah. (mil/syn)