Connect with us

Bondowoso

Satlantas Persempit Penyebaran Virus Corona dengan Sosialisasi

Diterbitkan

||

Sosialisasi Protkes (sam)
Sosialisasi Protkes. (sam)

Memontum Bondowoso – Satlantas Polres Bondowoso terus berupaya mempersempit penyebaran virus Corona dengan melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker. Opersai yang digelar di Jl. A. Yani, selasa (13/10/2020) tersebut sasarannya adalah pengendara roda dua dan empat.

Operasi ini bersifat edukasi pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi virus Corona. Karena masih banyak warga Bondowoso yang enggan menggunakan masker ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Petugas tidak hanya mengingat pengendara motor dan mobil yang tidak menggunakan masker, tapi juga pentingnya safety riding dan tertib berkendara di jalan raya. “Kami juga mengingatkan pengendara motor dan mobil pentingnya tertib berlalu lintas di jalan. Demi keselamatan kita bersama,” kata Kasat Lantas AKP Didik Sugiarto, SH.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Pamekasan ini, dalam Inpres Nomor 6 Tahun 2020, semua pihak harus terlibat dalam penyempitan menyebarnya Covid 19, termasuk institusi kepolisian. Goal yang ingin dicapai, kata Perwira yang pernah bertugas di Sat Intel Polres Bondowoso ini adalah terciptanya Kamseltibcarlantas. Dengan demikian, angka kecelakaan bisa ditekan.

Didik, sapaannya berharap, warga Bondowoso patuhi seluruh aturan. Baik penggunaan masker maupun berkendara. Karena sampai saat ini belum ada tanda-tanda virus Corona akan berahir. “Protkes (Protokol Kesehatan) harus dijalankan. Menggunakan masker, jaga jarak 1m, cuci tangan dengan menggunakan sabun jangan bosan-bosan dilakukan,” kata Didik menambahkan.

Informasi dari Satpol PP, selama operasi yustisi digelar, ada 1.153 yang melakukan pelanggaran Protkes. Yang dilakukan sejak tanggal 15 September hingga 9 Oktober. (sam/mzm)