Connect with us

Politik

Mas Dhito Cek Potensi Berbagai Sektor

Diterbitkan

||

Calon Bupati Kediri, Hanandhito Himawan Pramana temui sejumlah pelaku UMKM ikan hias di Kecamatan Badas.
Calon Bupati Kediri, Hanandhito Himawan Pramana temui sejumlah pelaku UMKM ikan hias di Kecamatan Badas.

Juga Lakukan Komunikasi dengan Warga

Memontum Kediri – Calon Tunggal Bupati Kediri, Hanandhito Himawan Pramana, untuk kesekian kalinya kembali melakukan blusukan dan sapa salam kepada masyarakat Kabupaten Kediri. Adalah menyapa dan silaturahmi dengan warga di seputaran Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, yang dilakukan pada Kamis (15/10) tadi.

Dalam blusukan itu, sektor perikanan dan UMKM yang menjadi sasaran utama Mas Dhito-sapaan akrab Calon Bupati muda tersebut. Potensi perikanan di Kabupaten Kediri, terbilang sangat besar dan tinggi. Baik itu ikan hias, atau pun ikan konsumsi.

“Budidaya ikan air tawar di Kabupaten Kediri, adalah terbesar secara nasional. Untuk prosentase angkanya, sekitar 70 persen atau sekitar dua hingga tiga juta bibit perhari,” katanya.

Mas Dhito menambahkan, yang menjadi permasalahan di sini, untuk bibit ikan utamanya di ikan hias Koi. Karena, terbilang masih kalah dengan Kabupaten Blitar. “Jadi, perlunya pembudidaya ikan hias guna menunjang potensi lebih baik,” tambahnya.

Di tempat terpisah, atau saat bertemu dengan para pelaku usaha UMKM ataupun tokoh masyarakat serta relawan, Mas Dhito tak henti-hentinya menyampaikan visi dan misi serta program pembangun Kabupaten Kediri.

“Hal yang paling mendasar untuk perubahan Kabupaten Kediri,.adalah pola komunikasinya. Maksudnya adalah, jangan sampai ada jarak antara masyarakat dengan para pejabat. Termasuk, bagi bupati sendiri, harus dekat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Terkait dengan program kerja, dirinya menjelaskan, tentang rencana reformasi birokrasi. Maksudnya, cara pendisiplinan kinerja sesuai dengan tupoksinya.

“Saya tidak mau nantinya pegawai yang ada ditubuh birokrasi, menyalahgunakan jabatan atau wewenangnya. Apabila ketahuan, saya minta untuk yang bersangkutan mengundurkan diri atau harus berhenti dengan tidak hormat,” terang Mas Dhito.

Pada kunjungan terakhir, Mas Dhito menyambangi salah satu wisata sumber air urung-urung di Desa Lamong Kecamatan Badas. Di lokasi itu, calon tunggal Bupati Kediri selain melihat potensi wisatanya, juga lebih bercengkrama santai dengan warga sekitar. (kdr1/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *