Connect with us

Politik

Nomor Pribadi Cawabup Syah Diretas Orang Tak Dikenal

Diterbitkan

||

Calon Wakil Bupati Trenggalek nomor urut 2 Syah Natanegara.
Calon Wakil Bupati Trenggalek nomor urut 2 Syah Natanegara.

Memontum Trenggalek – Sebar sejumlah pesan singkat yang bukan dikirim secara pribadi, nomor ponsel Calon Wakil Bupati Trenggalek nomor urut 2 Syah Natanegara diretas.

Ditemui usai melakukan kampanye virtual di Posko Pemenangan Kecamatan Tugu, Syah membenarkan hal tersebut.

“Itu memang benar, jadi nomor pribadi saya itu tidak sampai diambil alih. Nomor itu tetap milik saya, hanya saja istilahnya di mirroring (cloning),” ungkap Syah saat dikonfirmasi, Jumat (16/10/2020) pagi.

Dikatakan Syah, kejadian itu berawal pada Selasa (13/10/2020) pagi. Karena pada Senin malam ia tengah bermalam di Desa Terbis Kecamatan Panggul untuk kampanye, diketahui handphone miliknya low bat.

Selanjutnya saat melakukan kampanye di Desa Sawahan, Syah mencoba mengisi daya handphone selama beberapa menit. “Sampai akhirnya, saat handphone menyala saya dapat telefon dari orang yang tak dikenal dengan nada tak ramah. Waktu itu saya juga sempat menanyakan kepada orang itu apa permasalahannya sehingga dia marah-marah ke saya dan dijawab saya ini mengirim pesan yang isinya memaki-maki dia,” imbuhnya.

Nomor itu digunakan untuk mengirim pesan singkat ke sejumlah orang yang tidak diketahui sejauh mana jangkauannya.

“Karena kemarin itu ada yang dari Malaysia menghubungi saya dengan mencoba klarifikasi. Ada juga yang marah-marah dengan pesan singkat yang diterima selama 2 hari ini,” tambah Syah.

Hingga detik ini, pasangan Calon Bupati Mochamad Nur Arifin ini juga menegaskan masih ada beberapa orang yang mengklarifikasi hal tersebut.

“Tapi alhamdulillah sampai pagi ini, tidak sebanyak kemarin yang klarifikasi ke saya. Mudah-mudahan nomor ini bisa segera diamankan,” tegasnya.

Pihaknya juga sempat melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. “Karena kejadian diketahui pagi, setelah selesai kampanye di Kecamatan Panggul. Malam harinya saya sudah melaporkan kejadian itu ke Polres Trenggalek,” pungkas Syah. (mil/syn)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *