Connect with us

Kota Batu

GM FKPPI Batu Hijaukan Jalan Indragiri

Diterbitkan

||

Haji Hari Danah Wahyono (Ketua GM FKPPI) Kota Batu dan anggotanya.
Haji Hari Danah Wahyono (Ketua GM FKPPI) Kota Batu dan anggotanya.

Wujud Partisipasi Gerakan ‘Satu Nama Satu Pohon’

Memontum Kota Batu – Pencanangan gerakan menanam pohon yang dilakukan Pemkot Batu, dalam rangkaian kegiatan merayakan HUT ke-19 Kota Batu dengan jargon ‘Satu nama satu pohon’, mendapat respon dari berbagai elemen masyarakat.

Seperti Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Batu, yang turut berpartisipasi dengan menanam 50 pohon di sepanjang Jalan Indragiri, Desa Pesanggrahan, Kecamatan/Kota Batu, Sabtu (17/10) pagi.

Pimpinan Cabang (PC) 1334 GM FKPPI Kota Batu, Hari Danah Wahyono, mengatakan jika pelaksanaan yang dilakukan sebagai wujud dukungan dan ikut mensukseskan kegiatan menyambut HUT Kota Batu. Dalam pelaksanaan itu, GM FKPPI mengerahkan sedikitnya 30 personel yang terdiri dari 15 perempuan dan 15 laki-laki.

“Untuk bibit yang kita tanam, kita memilih jenis Pule. Alasannya, karena tanaman ini memiliki identik mudah tumbuh dan akarnya tidak merusak. Sementara tanaman yang kita sebar atau tanam, total sekitar 35 bibit. Sisanya sekitar 15 bibit, adalah tanaman buah-buahan. Semua ini dilakukan, sekali lagi sebagai wujud dukungan menyemarakkan HUT ke-19 Kota Batu,” jelas Abah Nanang- sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, disadari atau tidak, tanaman yang tumbuh nantinya, akan mampu mengurangi tingkat pencemaran udara. Sekaligus, membantu dalam mencegah terjadinya bencana.

“Kami sangat mendukung langkah penanaman pohon ini. Pesan saya kepada Pemkot, mari bersama masyarakat nanti juga serius dalam segi perawatan agar bibit yang ditanam bisa tumbuh subur dan menjadikan pemandangan indah,” urai pria yang juga menjadi anggota DPRD Kota Batu ini.

Masih menurut Abah Nanang, seusai pelaksanaan program ini berjalan, dirinya berharap kegiatan lain juga senantiasa dilakukan. Sehingga, pemerintah bersama seluruh element masyarakat, bisa terus bahu membahu supaya bisa ditiru para generasi muda di masa depan. (bir/sit)