Connect with us

Politik

Ngontel dan Ngopi Bareng, Cara Cabup Arifin Manfaatkan Masa Kampanye

Diterbitkan

||

Cabup Arifin saat gowes santai sambil kampanye.
Cabup Arifin saat gowes santai sambil kampanye.

Memontum Trenggalek – Ada saja cara Calon Bupati Trenggalek nomor urut 2 , Mochamad Nur Arifin memanfaatkan masa kampanye. Ya, salah satunya dengan bersepeda atau gowes.

Bersama dengan tim pemenangan, gowes bareng ini dimulai dari Posko Pemenangan yang berada di Jalan Wachid Hasyim dan berkeliling seputaran kota.

Dikatakan Cabup Arifin, dengan bersepeda bisa turut menjaga kesehatan dan menaikkan imun tubuh. Utamanya di masa pandemi seperti saat ini, masyarakat dituntut untuk selalu aktif berolahraga.

“Hari ini kita kampanye nya berkeliling diseputaran kota dengan naik sepeda onthel. Selain bisa menyehatkan badan, dengan bersepeda kita bisa menaikkan imun tubuh sehingga virus tidak mudah masuk ke tubuh kita. Apalagi musim pandemi seperti saat ini,” ungkap Cabup Arifin, saat dikonfirmasi Sabtu (17/10/2020) siang.

Pria yang akrab disapa Mas Ipin ini juga memanfaatkan kesempatan itu dengan menyambanginya sejumlah warung kopi (Warkop). Salah satu warkop yang didatanginya ini berada di Kelurahan Kelutan Kecamatan Trenggalek.

“Tadi kita juga sempat ngobrol langsung dengan para pemilik warung kopi. Dan alhamdulillah meski saat masuk pandemi Covid-19, penghasilannya menurun, kini sudah mulai membaik,” tegasnya.

Ia menyebut, dampak pandemi Covid-19 memang menyerang beberapa sektor ekonomi di seluruh Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Trenggalek. Salah satunya pemilik warung kopi. Mengingat saat muncul Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap berada dirumah dan tidak boleh berkerumun satu sama lain.

“Dengan begitu tentu banyak sekali pelaku usaha yang penghasilannya menurun. Akan tetapi, tahun 2021 nanti kita berkeyakinan jika sektor ekonomi di Kabupaten Trenggalek bisa pulih dan kembali seperti semula,” kata Mas Ipin.

Keyakinan itu bersambut dengan status Kabupaten Trenggalek yang masuk Zona Kuning. Yang artinya, tingkat penularan Covid-19 rendah. Jadi, di tahun 2021 mendatang Pemerintah Daerah akan memacu pertumbuhan ekonomi agar bisa kembali seperti semula.

Suami Novita Hardiny ini juga mengatakan banyak masukan dan aspirasi yang diterima saat ngopi bareng dengan masyarakat.

“Ya kita coba mendengar apa yang menjadi keluhan, masukan atau sekedar ngopi bareng dengan masyarakat. Dan saya juga ingin melihat sejauh mana sektor perekonomian di Kabupaten Trenggalek ini mulai berjalan pasca penerapan New Normal,” terangnya.

Tak lupa, Cabup Trenggalek yang berpasangan dengan Syah Natanegara ini menegaskan, meski penerapan New Normal sudah dilakukan. Akan tetapi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada.

“Karena warung kopi ini biasanya ramai didatangi, tadi saya juga sempat sampaikan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer serta menjaga jarak (phisycal distancing),” pungkas Cabup Arifin. (mil/syn)