Connect with us

Kota Malang

Unmer Malang Laksanakan Wisuda Secara Walk Thru

Diterbitkan

||

Rektor bersama pejabat struktural dan dekan Unmer.
Rektor bersama pejabat struktural dan dekan Unmer.

Memontum Kota Malang – Universitas Merdeka (Unmer) Malang menggelar wisuda secara walk thru. Wisuda tersebut, dibagi menjadi dua sesi yakni sesi daring pada Sabtu (17/10) dan luring (walk thru) pada Minggu (18/10). Dalam acara wisuda tersebut, dihadiri sekitar 270 wisudawan, yang telah diwisuda secara daring.

Rektor Unmer Malang, Prof. Dr. Anwar Sanusi, S.E, M.Si, menjelaskan bahwa wisuda yang diselenggarakan ini sebagai ucapan selamat kepada wisudawan. Termasuk, memberikan kesempatan kepada para wisudawan untuk dapat berfoto dengan rektor, pejabat struktural dan dekan dengan tiga stand foto yang disediakan.

“Jadi, ini sebenarnya bukan wisuda. Karena, wisudanya sudah dilakukan kemarin (Sabtu) secara daring. Tapi yang sekarang ini, sebagai ucapan selamat. Yang ingin datang, disilahkan mengisi google form,” ujar Rektor Unmer.

Selain itu, dirinya menambahkan, bahwa tidak ada kuota dan tidak ada syarat khusus bagi para wisudawan yang ingin hadir dalam acara tersebut. Wisudawan hanya perlu mengisi google form yang berisikan bersedia ikut dalam acara.

“Kami tidak membatasi, bagi siapa saja boleh ikut. Dan kami menganggap semuanya sehat dan aman,” imbuhnya.

Meski demikian, ujarnya, wisudawan tidak perlu khawatir. Sebab, pihak kampus sudah menyiapkan tempat cuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh bagi para wisudawan yang hadir. Selain itu, para orang tua yang mengantar tidak diizinkan untuk masuk ke area kampus.

“Untuk orang tua boleh datang, tapi hanya sebatas mengantar atau menunggu didepan. Karena kita juga tetap berusaha agar tidak menimbulkan keramaian,” terangnya.

Sebagai informasi, prosesi wisuda dilakukan untuk enam fakultas. Diantaranya adalah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Psikologi, Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi serta program Diploma Kepariwisataan dan Pascasarjana. (mg1/sit)