Connect with us

Bangkalan

Tak Kenal Lelah Keluar Masuk Pelosok Desa

Diterbitkan

||

Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sembilangan, Bripda Herlambang Wahyu Anafis Satriatama. (lia)
Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sembilangan, Bripda Herlambang Wahyu Anafis Satriatama. (lia)

Giat Bhabinkamtibmas Sosialisasi Prokes

Memontum, Bangkalan – Untuk menekan angka penyebaran Covid-19, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sembilangan, Kabupaten Bangkalan rutin lakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat hingga pelosok desa.

Dia itu adalah, Bripda Herlambang Wahyu Anafis Satriatama, anggota Bhabinkamtibmas Desa Sembilangan hampir setiap hari berkeliling desa Sembilangan dan menelusuri setiap dusun di desa tersebut.

“Sudah menjadi tugas kami untuk menyampaikan langsung ke masyarakat dan mengimbau agar menerapkan disiplin protokol kesehatan, sebab Covid-19 berpotensi menginfeksi siapapun sehingga pencegahan perlu terus dilakukan,” ucap anggota muda yang masih berusia 25 tahun tersebut.

Ia juga cukup bersyukur, sebab sepanjang kegiatan sosialisasi yang dilakukan sejak awal pandemu hingga hari ini, masyarakat selalu kooperatif dan bersedia menerapkan prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Untuk menyampaikan imbauan tersebut supaya lebih bisa diterima masyarakat,perlu adanya pendekatan. Jadi ya kita juga perlu datang langsung ke sawah dan menyampaikan langsung ke masyarakat, bersyukur diterima dengan baik,”lanjutnya.

Ia mengaku, akan terus melakukan kegiatan tersebut hingga pandemi berakhir. Tak hanya menjaga jarak, memakai masker dan cuci tangan, ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh terjaga. “Tentu akan terus kami lakukan sampai pandemi berakhir dan kita harus bersama-sama memutus penyebaran Covid-19,”imbuhnya. (lia/man)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *