Connect with us

Pemerintahan

Bupati Buka Peluang Jejaring Investasi

Diterbitkan

||

Bupati Lumajang Thoriqul Haq bahas peluang investasi di sektor pariwasata dengan JK Owners East Java (OEJ) di Pendopo Arya Wiraraja.
Bupati Lumajang Thoriqul Haq bahas peluang investasi di sektor pariwasata dengan JK Owners East Java (OEJ) di Pendopo Arya Wiraraja.

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, menerima kunjungan dari JK Owners East Java (OEJ) di Pendopo Arya Wiraraja, akhir pekan kemarin (17/10). Kedatangan sejumlah tamu itu, dalam agenda membuka peluang untuk jejaring investasi seluas-luasnya di Kabupaten Lumajang.

“Kami sedang berusaha untuk menggerakkan kembali sektor wisata. Tujuannya, tentu agar hidup kembali dan kami membuka seluas-luasnya jejaring investasi datang ke Lumajang,” kata Bupati.

Ditambahkannya, Lumajang memiliki pariwisata yang potensinya sangat besar. Wisata yang dikenalkan, antara lain seperti Ranupani, B29, Tumpak Sewu dan beberapa komoditi unggulan Lumajang seperti coffee wine.

Dengan hadirnya JK Owners East Java ke Lumajang, dirinya berharap, tidak hanya sekedar menikmati keindahan wisatanya. Namun, juga tertarik berinvestasi dalam dunia pariwisata di Lumajang.

“Kalau destinasi wisata benar-benar digarap, kuliner pasti tumbuh. Handycraft pasti tumbuh dan perekonomian masyarakat pasti juga akan ikut tumbuh,” ujarnya.

Ketua Umum JK OEJ, Bambang, menjelaskan bahwa kedatangannya ke Lumajang, tidak hanya untuk berwisata. Namun, juga melakukan baksos dan mencari peluang investasi.

Dalam kesempatan singkat tersebut, beberapa di antara anggota JK OEJ, bahkan mengungkapkan ketertarikannya menggarap wisata di Tumpak Sewu dan sarana penunjang di sekitar Pura Mandara Giri Semeru Agung.

“Ini gayung bersambut, Pak Bupati menawarkan investasi ke kami. Secara kebetulan, anggota dari kami juga beberapa merupakan investor, siap berinvestasi di Lumajang,” ujarnya. (kom/sit)