Connect with us

Pendidikan

Siswa SMK YPM 8 Sidoarjo Juara II

Diterbitkan

||

JUARA: Humas SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo, Didik Teguh Wahyudi menyerahkan sejumlah hadiah kepada belasan siswa dan siswi berprestasi baik dalam skala kabupaten hingga tingkat nasional di UGM di aula sekolah, Senin (19/10/2020).
JUARA: Humas SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo, Didik Teguh Wahyudi menyerahkan sejumlah hadiah kepada belasan siswa dan siswi berprestasi baik dalam skala kabupaten hingga tingkat nasional di UGM di aula sekolah, Senin (19/10/2020).

Desain Poster Infografis Nasional di UGM

Memontum Sidoarjo – Siswa SMK YPM 8 Sidoarjo, Nur Ahmad Hakkam berhasil lolos menjadi juara 2 dalam lomba Desain Poster Infografis yang digelar Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta. Siswa kelas XII MM3 berhasil menyisihkan sekitar 30 peserta lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Desain Poster Infografis saya mengalahkan puluhan peserta lainnya, karena desain saya bisa mengingatkan penjaga lingkungan dan warga sekitar agar menjaga lingkungannya,” ujar Hakkam yang juga anggota OSIS SMK YPM 8 Sidoarjo.

Hakkam mengaku usai sukses menjadi juara perlombaan tingkat nasional itu, bakal membagikan pengalamannya kepada siswa dan siswi lainnya di sekolahnya itu. Termasuk juga kepada adik-adik kelasnya yang masih duduk di kelas X dan XI.

“Semua hadiah maupun lainnya, saya berikan kepada orangtua. Karena saya ingin prestasi ini menjadi kebanggaan kedua orangtua saya yang membiayai sekolah,” ungkapnya.

Wali Kelas XII MM3, Hj Mahmuda menilai siswanya, Hakkam layak mendapatkan juara itu. Alasannya, selama ini Hakkam dikenal sangat aktif, terampil dan gigih dalam belajar maupun memperjuangkan cita-citanya.

“Saya berharap dengan prestasi siswa saya ini, bisa melanjutkan ke UGM melalui jalur prestasi bagi siswa dan siswi yang sudah juara nasional. Sekaligus agar prestasi ini bisa memotivasi adik-adik kelasnya,” tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam penyerahan hadiah itu juga ada Abdullah dan Aditya Herlan Ferdiansyah siswa kelas XII MM1 yang juara 1 Video Budaya tingkat Sekolah Maarif se Kabupaten Sidoarjo.

“Juara ini berkat dukungan tim kami semua. Karena kami sudah sering mengalami kegagalan tetapi terus berusaha dan mencoba hingga menjadi juara itu tidak mudah karena pesertanya cukup banyak se Sidoarjo,” jelas Abdullah.

Sementara Humas SMK YPM 8 Sarirogo Sidoarjo, Didik Teguh Wahyudi menegaskan, ada sekitar 18 siswa dan siswi yang mendapatkan beasiswa, hadiah uang, tropi maupun sertifikat.

“Pemberian hadiahnya ada beasiswa mulai Rp 50.000 sampai Rp 175.000 per bulan, uang tunai, piala dan sertifikat. Ini rutin diberikan setiap 6 bulan sekali agar bisa memotivasi siswa dan siswi lainnya agar tetap belajar dan berprestasi,” ungkapnya.

Pemberian hadiah itu agar bisa memotivasi siswa dan siswi lainnya di SMK YPM 8 Sidoarjo agar terpacu untuk meraih prestasi akademik dan non akademik.

“Program pemberian hadiah ini bukan setiap tahun, akan tetapi setiap semester atau enam bulan sekali. Kebetulan selama pandemi yang banyak berpretasi anak-anak multimedia (MM). Karena lombanya secara digital. Sedangkan untuk pencak silat maupun sepakbola selama pandemi Covid-19 ditiadakan,”tandasnya. (wan/syn)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *