Connect with us

Pemerintahan

Enam Kali Pemkab Malang Raih Penghargaan WTP

Diterbitkan

||

Pjs Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, M.M terima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserah terimakan oleh Gubernur Jatim.
Pjs Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, M.M terima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diserah terimakan oleh Gubernur Jatim.

Memontum Malang – Pemerintah Kabupaten Malang kembali mendapatkan penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke enam kalinya dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Pjs Bupati Malang, Drs. Sjaichul Ghulam, M.M dari Gubernur Jawa Timur di Ball Room Hotel Grand City, Kota Surabaya, Senin (19/10).

Tahun ini, penghargaan dalam bentuk plakat yang ditanda tangani Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada Kabupaten/Kota dengan catatan menerima lima kali ke atas secara berturut-turut.

Sementara bagi Pemkab Malang, penghargaan WTP tahun ini, diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Malang tahun 2019. Sedangkan, Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) dengan predikat OPINI WTP telah diserahkan oleh BPK-RI perwakilan Jawa Timur ke Bupati Malang pada (30/06), lalu.

“Penghargaan WTP ini diberikan lantaran ada kaitannya dengan akuntabilitas kinerja dari Pemerintahan Kabupaten Malang. Selamat juga kepada teman-teman ASN dari seluruh OPD yang ada dilingkungan pemerintah Kabupaten Malang yang bekerja dengan sangat bagus,” ujar Abi Ghulam-sapaan Pjs Bupati Malang.

Seluruh proses transaksi keuangan Pemerintah Kabupaten Malang tahun 2019, yang telah diaudit oleh BPK RI, tidak ditemukan permasalahan dan kewajaran pada penyajian pos-pos akutansi atas laporan keuangan dalam semua hal. Sehingga, diberikan penghargaan WTP sekaligus menjadi penghargaan untuk kali enam kali berturut-turut.

“Mudah-mudahan prestasi ini menjadi tolak ukur teman-teman OPD Kabupaten Malang untuk bekerja lebih baik dan tertib serta akuntabilitas,” tutupnya. (riz/sit)