Connect with us

Probolinggo

Para Pejabat Pemkot Senam Cerdik di Bunderan Glaser

Diterbitkan

||

Para pejabat di kalangan Pemkot bersama sejumlah pegawai melakukan olah raga senam cerdik di bunderan Gladak Serang (Glaser), Senin (19/10/2020).
Para pejabat di kalangan Pemkot bersama sejumlah pegawai melakukan olah raga senam cerdik di bunderan Gladak Serang (Glaser), Senin (19/10/2020).

Memontum Probolinggo – Dalam mengedukasi masyarakat supaya lebih rajin berolahraga di masa pandemi Covid 19, Pemkot Probolinggo mempunyai cara tersendiri. Seperti yang terlihat tadi pagi, nampak para pejabat di kalangan Pemkot bersama sejumlah pegawai melakukan olah raga senam cerdik di bunderan Gladak Serang (Glaser), Senin (19/10/2020).

Bunderan Glaser merupakan salah satu ikon baru Kota Probolinggo. Banyak masyarakat yang beraktifitas disana, seperti jogging, jalan santai, nongkrong hingga jadi titik kumpul para komunitas gowes.

“Manfaatkan Glaser untuk kegiatan positif. Kami senam disini karena banyak masyarakat yang melintas, harapannya bisa menjadi contoh agar mereka ikut senam untuk meningkatkan imun ditengah pandemi,” ajak Walikota.

Senam cerdik juga diikuti Sekda drg Ninik Ira Wibawati, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan pegawai di OPD terdekat dari Glaser yaitu Dispenduk Capil dan DKUPP. Tak lupa, senam tersebut juga menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

“Senam cerdik yang dilakukan ditempat terbuka bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar,t idak hanya pada kalangan ASN saja. Sementara itu, di lingkungan Pemkot Probolinggo sendiri senam cerdik dilaksanakan setiap hari Senin sampai Kamis,” terang Kepala Disdukcapil, Sukam. (geo/mzm)

 

 

Probolinggo

UPT PPP Mayangan Gelar Aksi Bersih-bersih Lingkungan

Diterbitkan

||

UPT PPP Mayangan Probolinggo melakukan aksi bersih bersih lingkungan yang ada di kawasan PPP Mayangan Probolinggo dengan melibatkan para karyawan, para nelayan dan PKL.
UPT PPP Mayangan Probolinggo melakukan aksi bersih bersih lingkungan yang ada di kawasan PPP Mayangan Probolinggo dengan melibatkan para karyawan, para nelayan dan PKL.

Memontum Probolinggo – Gerakan yang diinisiasi oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Jatim melalui Gerakan Padat Karya, UPT PPP Mayangan Probolinggo melakukan aksi bersih-bersih lingkungan yang ada di kawasan PPP Mayangan Probolinggo.

Dengan melibatkan para karyawan, para nelayan dan PKL sekitar pelabuhan menyasar kawasan rumah singgah, Ruko juga tempat dermaga bongkar muat. Seperti diketahui beberapa rumah singgah yang ada di wilayah PPP Mayangan sejak sembilan bulan lalu tidak beroperasi karena merebaknya kasus covid 19.

Antisipasi meningkatnya pandemi covid juga penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh faktor perubahan cuaca menjadi kewaspadaan bersama seluruh masyarakat di Wilayah PPP Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo untuk melakukan langkah antisipasi gerakan padat karya melalui bersih bersih lingkungan.

“Langkah sosialisasi sudah kami lakukan mengajak masyarakat untuk bergerak bersama melakukan bersih bersih lingkungan melalui padat karya, kali ini kami menyasar tempat usaha hingga tempat bongkar muat di wilayah PPP Mayangan juga selokan yang ada juga dalam rangka antisipasi DBD memasuki musim penghujan,” terang Arif Wahyudi, Kepala Syahbandar PPP Mayangan Probolinggo, Kamis (3/12/2020).

Lebih lanjut, Arif mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai langkah percepatan penanganan menularnya virus Corona di wilayah PPP Mayangan secara umum.

“Mengharap kepada masyarakat sekitar pelabuhan untuk selalu waspada ditengah perubahan musim saat ini. Sehingga masyarakat agar lebih aktif turut serta dalam pelaksanaan bersih bersih lingkungan di wilayah PPP Mayangan juga di rumah masing-masing.,” ujarnya. (geo/mzm)

Lanjutkan Membaca

Pemerintahan

Wakil Wali Kota Terkonfirmasi Positif Covid-19

Diterbitkan

||

Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhamad Soufis Subri.
Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhamad Soufis Subri.

Memontum Probolinggo – Bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kota Probolinggo yang terus bertambah hingga terkonfirmasi membuat cemas warga Kota Probolinggo.

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menyerukan melakukan pengetatan di semua wilayah baik kelurahan maupun kecamatan untuk memutus rantai Covid-19 yang tersebar di Kota Probolinggo.

Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhamad Soufis Subri terkonfirmasi positif terpapar virus Corona (Covid-19). Sementara itu, Wali Kota Habib Habib Zainal Abidin membenarkan, Wakil Wali Kota Probolinggo, Muhamad Soufis Subri dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab polymerase chain reaction (PCR), dimana sebelumnya mereka juga reaktif saat dites rapid.

Habib Hadi juga menambahkan, Wakil Wali Kota saat ini menjalani perawatan di Ruang ICU dr Soetomo Surabaya dan tidak diperkenankan mengikuti kegiatan di kantor pemerintahan, Selasa (24/11/2020).

Tak hanya itu, semua kantor yang ada di lingkungan Pemkot Probolinggo dilakukan penyemprotan disinfektan serta seluruh staf dan karyawan dilakukan tes rapid dan swab (usap) masal. “Untuk mengantisipasi penyebaran. Pegawai juga dilakukan swab semua,” katanya.

Habib Hadi juga menjelaskan kronologi diketahuinya Wawali Subri terdeteksi positif Covid-19. Wakil Wali Kota terpapar saat mengikuti kegiatan dalam menghadiri kegiatan kunjungan kerja Komisi IV DPR RI yang di gelar di PPP Mayangan beberapa waktu lalu.

Usai kegiatan tersebut Wawali Subri masuk RSUD dr Muh Saleh untuk melakukan tes swab. Hasilnya positif Covid-19.

Namun demikian, lanjut Wali Kota Habib Hadi mengatakan berdasarkan hasil tracing, terpaparnya Wakil Wali Kota bukan terjadi di tempat kerja. Melainkan saat menghadiri kegiatan di PPP Mayangan Probolinggo waktu lalu.

“Positifnya itu di luar tempat kerja,bisa jadi saat mengikuti kegiatan di PPP Mayangan Probolinggo. Kondisinya hingga hari ini, Alhamdulillah, mohon doanya ya semoga cepat sembuh dan pulih kembali,” katanya dihadapan para wartawan.

Sekedar informasi, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Probolinggo kini tercatat total mencaai 730 orang,sembuh 627 orang dan dirawat mencapai 52 orang. Sedangkan suspect ada 14 orang dan probable ada 9 orang.

Pemkot Probolinggo meminta warga disiplin mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan. Yakni memperbanyak tinggal di rumah, selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan. (geo/mzm)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Terpopuler