Connect with us

Jombang

Desa Karanglo Salurkan BLT DD Tahap IV

Diterbitkan

||

Kades Karanglo, Habib Ghofir, saat menyerahkan bantuan secara simbolis.
Kades Karanglo, Habib Ghofir, saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

Memontum JombangPemerintahan Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, melaksanakan penyaluran bantuan BLT-DD Tahap IV kepada 100 KPM baru dari Dusun Kedunglo, Bajang, Serapah, Mojokembang, Bayeman dan Dusun Kelagen, Selasa (20/10) pagi. Pelaksanaan penyerahan yang disalurkan melalui Bank Jombang tersebut, dikonsentrasikan di Balai Desa Karanglo.

Kepala Desa Karanglo, Habib Ghofir, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerima bantuan pada hari ini, merupakan kelompok baru untuk penerima bantuan BLT-DD. Penerima bantuan BLT-DD Tahap IV, terdapat penurunan, yakni dari sekitar 170 KPM sekarang menjadi 100 KPM. Salah satu alasannya, karena dana yang terbatas.

Ditambahkan Habib, 100 KPM yang mendapatkan bantuan nantinya, adalah kelompok baru yang belum pernah menerima bantuan baik dari Kemensos maupun Dana Desa (DD). Hal ini dilakukan, supaya pembagian bantuan bisa merata serta tepat sasaran. Untuk besaran Bantuan BLT-DD, Rp.300 ribu per KPM.

“Persyaratan untuk mengambil dana bantuan BLT-DD adalah foto copy KK sebanyak 2 lembar, foto copy KTP sebanyak 2 lembar. Apabila penerima bantuan berhalangan hadir, dapat diwakilkan tetapi harus menggunakan surat kuasa dan KTP asli dari orang yang mewakili,” katanya.

Proses penyaluran bantuan sesuai dengan Permendes, tambahnya, harus melalui non tunai. Tetapi, kebijakan di Kabupaten Jombang melalui Bank Jombang. Jadi, alurnya setelah desa mengambil dari Bank Jatim, kemudian desa mentransfer ke Bank Jombang dan selanjutnya menyalurkan secara langsung kepada penerima bantuan.

Dengan diberikannya bantuan tersebut, Habib berharap, bantuan BLT-DD bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid19. Serta, digunakan sebaik-baiknya untuk membeli kebutuhan pokok. “Semoga dengan bantuan ini, nantinya bisa meringankan beban semua,” lanjutnya. (azl/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *