Connect with us

Pemerintahan

Kota Malang Siap Menuju Zona Kuning

Diterbitkan

||

Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang.
Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang.

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, optimis bahwa Kota Malang bisa masuk kategori zona kuning, dalam penanganan Covid 19. Hal tersebut, disampaikannya saat ditemui di gedung DPRD Kota Malang, Selasa (20/10) tadi.

“Kita targetkan mulai minggu depan, Kota Malang bisa masuk zona kuning,” kata Sutiaji.

Ditambahkannya, ada beberapa alasan, terkait dengan optimistis tersebut Diantaranya, mengenai angka kesembuhan yang tinggi. Di samping, pengadaan kampung tangguh dan menggerakkan operasi yustisi secara kontinue yang dapat mengubah zona orange menjadi kuning.

“Karena ada kota-kota lain yang semula orange, sekarang menjadi merah kembali. Atau, juga sebaliknya. Nah, saya tidak ingin nantinya Kota Malang, memberi oleh-oleh Corona,” imbuhnya.

Ditambahkannya, bahwa tingkat kesembuhan di Kota Malang, sudah mencapai 80 persen. Untuk itu, ia berterimakasih dan mengapresiasi seluruh komponen masyarakat Kota Malang, yang terus memberikan pembelajaran dan menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Tentunya, ini semua tidak bisa lepas dari komponen masyarakat dan terimakasih juga kepada stakeholder yang terus memberikan literasi dalam disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Jika target yang diharapkan itu terwujud, kata Sutiaji, wisatawan yang datang ke Kota Malang, tentu akan meningkat. (mg1/sit)