Connect with us

Kabar Desa

Pemdes Ringinsari Sumawe Gelar Turnamen Volley

Diterbitkan

||

Pembukaan turnamen voli di Desa Ringinsari.
Turnamen voli di Desa Ringinsari.

Memontum Malang – Untuk merekatkan kerukunan warga antar wilayah, Pemerintah Desa Ringinsari Kecamatan Sumbermanjing Wetan (Sumawe), Kabupaten Malang, menggelar turnamen volley ball.

Tidak tanggung-tanggung, turnamen dengan memperebutkan hadiah uang sebesar puluhan juta ini, diikuti oleh sekitar 36 club yang terdiri dari beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Malang.

Kepala Desa Ringinsari, Slamet Winari, mengatakan alasan digelarnya turnamen yang sempat dihadiri oleh Agung dari Komisi wasit PBVSI Kabupaten Malang, karena beberapa alasan. Diantaranya, untuk mengoptimalkan sarana olahraga. Di mana, setelah sekian lama Desa Ringinsari pasif dengan kegiatan olah raga, dirinya mempunyai ide, bahwa lapangan olah raga yang dibangun dengan alokasi DD tahun 2020 sebesar Rp 16 juta, bisa bermanfaat untuk semua.

“Alhamdulilah, tidak ada masalah dan semua pihak menyetujuinya. Bahkan, seusai lapangan itu dibangun, para pemuda yang awalnya latihan volly di halaman rumah, bisa berkumpul bersama. Untuk kebutuhan pelengkap, seperti bola dan net, saya belikan,” ujar Winari, Selasa (20/10) tadi.

Ditambahkannya, tujuan turnamen ini selain untuk merekatkan warga antar wilayah, juga untuk kekompakan pemuda dan tokoh masyarakat agar bersinergi dengan pemerintah desa. Sehingga, desa akan lebih cepat berkembang dan maju.

Disinggung mengenai penerapan protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19, Winari menerangkan, pihaknya tetap menerapkan protokol tersebut. Yakni, dengan melakukan penyemprotan dengan hansanitizer, tempat cuci tangan serta memakai masker.

“Alhamdulilah, semuanya berjalan tertib mulai dari awal pelaksanaan hingga menjelang berakhirnya kegiatan hingga tanggal 24-Oktober 2020 mendatang,” tegasnya. (riz/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *