Connect with us

Pasuruan

Tiga Mantan Kapolres Pasuruan Penjaga Perbatasan NKRI

Diterbitkan

||

Kombes Pol.Soelistijono SIK.MH Dir Pol Air Polda Aceh (kiri-atas), Kombes Pol. Muhammad Aldian.SIK.MH Dir Pam Obvit Polda Kaltara (kiri-bawah), Kombes Pol. Raydian Kokrosono,SIK.MH Dir Lantas Polda Papua Barat (kanan).
Kombes Pol.Soelistijono SIK.MH Dir Pol Air Polda Aceh (kiri-atas), Kombes Pol. Muhammad Aldian.SIK.MH Dir Pam Obvit Polda Kaltara (kiri-bawah), Kombes Pol. Raydian Kokrosono,SIK.MH Dir Lantas Polda Papua Barat (kanan).

Memontum Pasuruan – Jajaran personel Polres Pasuruan Polda Jatim patut berbangga diri. Ini lantaran dari sekian banyak mantan Kapolres di era milenium, terdapat tiga orang yang saat ini dipercaya oleh Mabes Polri menjabat sebagai penjaga perbatasan NKRI, yakni Kombes Pol. Soelistijono, Kombes Pol.M Aldian dan Kombes Pol.Raydian Kokrosono.

Dari data yang berhasil dihimpun, melalui Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Rabu (21/10/2020), Kombes Pol Soelistijono.SIK,MH menjabat sebagai Kapolres Pasuruan 15 April 2015 sampai dengan 03 Mei 2016 dan sekarang menjabat sebagai Dir Pol Air Polda Aceh. Lalu digantikan oleh Kombes Pol M.Aldian. SIK,MH menjabat Kapolres Pasuruan mulai 04 Mei 2016 hingga14 Juni 2017 dan saat ini beliau menjabat sebagai Dir Pam Obvit Polda Kalimantan Utara (Kaltara).

Kemudian dilanjutkan oleh Kombes Pol.Raydian Kokrosono.SIK MH 15 Juni 2017 sampai 09 November 2018 saat ini mengemban tugas sebagai Dir Lantas Polda Papua Barat.

Selama menjabat sebagai Kapolres Pasuruan ketiganya telah menoreh prestasi yang membanggakan dan juga meninggalkan sarana dan prasarana yang hingga saat ini masih terawat dengan baik dan masih dipakai hingga sekarang.

Adapun sarana dan prasarana tersebut yakni Gedung Pelayanan Administrasi SIM (Gedung Patria Tama) dan Pemavingan halaman Mapolres Pasuruan dibangun pada masa Kombes Pol Soelistijono. Kemudian Gedung Wira Satya(Barak Sabhara) dan gedung pelayanan tilang, unit laka lantas, Dikyasa dan Kantin Polres Pasuruan diresmikan oleh Kombes Pol M. Aldian.

“Pada masa kepemimpinan Kombes Pol Raydian Kokrosono terciptanya aplikasi PasMantap yang bisa diakses oleh semua masyarakat untuk berbagai keperluan pelayanan mulai dari Reskrim, Reskoba, Lantas hingga info pelaporan dari masyarakat. Lalu area Wall Of Honour dilantai satu Polres Pasuruan, yang mana terdapat foto seluruh mantan Kapolres Pasuruan mulai jaman kemerdekaan hingga saat ini serta Gedung Coment Center,” terang AKBP Rofiq Ripto Himawan, Kapolres Pasuruan.

“Lebih lanjut, sebagai penerus para senior tersebut, akan kami jaga dan kami rawat apa yang telah ditinggalkan oleh beliau-beliau. Semoga Kombes Pol Soelistijono (Soelist 95), Kombes Pol M.Aldian (Aldian 96) dan Kombes Pol Raydian Kokrosono (RK 97) selalu mendapatkan kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT selama mengemban tugas sebagai penjaga perbatasan di NKRI,” pungkas Gus Rofiq sapaan akrab AKBP Rofiq Ripto Himawan. (hen/mzm)