Connect with us

SEKITAR KITA

Pelayanan Hemodialis RSUD dr. R. Soedarsono Ditunda

Diterbitkan

||

Rsud R Soedarsono - Pelayanan Hemodialis RSUD dr. R Soedarsono Ditunda
Rsud R Soedarsono.

Memontum Pasuruan –  Dalam meningkatkan pelayanan bagi penderita gagal ginjal, RSUD dr. R. Soedarsono (Purut) Kota Pasuruan akan meyediakan hemodialisis. Penyediaan alat tersebut akan segera direalisasikan tahun mendatang.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, SE.,S.Sos.,MM., menerangkan, dalam waktu dekat ini RSUD dr. R. Soedarsono akan membuka layanan kesehatan cuci darah (hemodialisis) hingga wabah covid 19 reda. “Akibat dari wabah Covid-19 ini, reaslisasi  homodialisis ditunda. Dan juga hingga kini tenaga medis kita belum dipanggil untuk refresh tersebut.  Intinya kami sudah siap, tinggal menunggu refresh tersebut, “tegas Kokoh.

Untuk sarana pendukung telah disiapkan oleh pihak  manajemen rumah sakit yang meliputi gedung, mesin hemodialisis, dan tenaga medis,  serta syarat penunjang lainnya.  “Gedung dan mesin sudah di visitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Artinya, ijin sudah di kantongi, ” ucap Kokoh via telephon seluler, Rabu (21/10/2020) siang.

Kokoh menambahkan, gedung sudah berdiri, dibangun tahun 2017 lalu, menggunakan dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau (DBHC-HT). Dan sejumlah mesin hemodialisis sudah terpasang.

Pihak RSUD telah menyiapkan tenaga medis baik dokter spesialis dan perawat sudah siap dan telah mendapatkan pelatihan tahun lalu. “Semua sudah siap semua, tinggal tenaga kesehatannya yang harus refresh lagi. Kita sudah daftarkan refresnya ke RSUD dr. Soetomo di Surabaya,” pungkas Kokoh. (bw/arf)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *