Connect with us

Pendidikan

Polinema Dipercaya Kemendikbud Sebagai Kampus Pendamping

Diterbitkan

||

Forum Group Discussion secara daring antara Polinema, industri dan Satuan Pendidikan Vokasi Afiliasi (SPVA).
Forum Group Discussion secara daring antara Polinema, industri dan Satuan Pendidikan Vokasi Afiliasi (SPVA).

Memontum Kota MalangPolinema mendapatkan kepercayaan dari Ditjend Pendidikan Vokasi Kemendikbud sebagai Kampus Pendamping Kemitraan Tahun 2020. Menindak-lanjuti itu, awal pekan kemarin (20/10), Polinema menyelenggarakan Forum Group Discussion secara daring antara Polinema, industri dan Satuan Pendidikan Vokasi Afiliasi (SPVA).

Dalam acara tersebut, hadir sebagai nara sumber diantaranya Bambang Soepeno (Politeknik Negeri Malang), Bambang Jiwantoro (PT. POMI Paiton), Pipit Hardianto (PT. Swadaya Graha), Daru (PT. Alfamidi Tbk), dan Hendra (Bank BPR Jatim).

“Polinema akan menjembatani kemitraan antara SPVA dan industri,” kata Ketua Program Kampus Pendamping Kemitraan, Drs. Bambang Soepeno, M.MKom., MM.

Rencananya, ada dua Akademi Komunitas dan tiga SMK yang akan didampingi oleh Polinema pada program pendampingan. Yakni, Akademi Komunitas Negeri Putra Sang Fajar Blitar, Akademi Komunitas Semen Indonesia Gresik, SMK Mambaul Ulum Paiton Probolinggo, SMK Negeri 5 Bojonegoro dan SMK Negeri 1 Tlanakan Pamekasan.

Sedangkan untuk mitra industri yang terlibat, yaitu PT. POMI Paiton, PT. Alfamidi Tbk, PT. Swadaya Graha dan Bank BPR Jatim. Dalam forum itu, para perusahaan mitra menyampaikan profil perusahaan serta program CSR perusahaan pada bidang pendidikan.

“Pada acara webinar, SPVA dan industri sepakat untuk membuat MoU pada bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, pemanfaatan teknologi tepat guna, serta magang guru, dosen, dan mahasiswa. Penandatanganan MoU akan dilaksanakan pada 07 November mendatang di Surabaya,” tambahnya. (hms/sit)