Connect with us

Kabupaten Malang

Pemkab Malang Gaungkan ‘Santri Sehat Indonesia Kuat’

Diterbitkan

||

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (22/10) pagi.
Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-5 dilaksanakan di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (22/10) pagi.

Memontum Malang – Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam, menghadiri peringatan ke-5 Hari Santri Nasional (HSN), yang dipusatkan di Pendopo Agung Malang, Kamis (22/10) pagi. Dalam pelaksanaan itu, juga turut hadir Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Ketua PC NU Kabupaten Malang, Dr Umar Usman dan para santri.

Pelaksanaan kegiatan ini, sebagai wujud dalam memperingati HSN yang telah ditetapkan oleh Presiden RI 5 tahun lalu. Selain itu Pemerintah Kabupaten Malang dalam hari bersejarah ini, menginginkan para santri agar bisa memacu dan terus berjuang dalam menegakkan agama Islam demi kemajuan dan kemasyarakatan bangsa.

“Dengan mengusung ‘Santri sehat, Indonesia kuat’, ini menjadi momen bagi para santri agar bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat agar bisa menjadi lebih baik lagi,” ujar Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, juga mengungkapkan bahwa santri di Kabupaten Malang, ini sangat bagus. Akan tetapi, dalam kondisi pandemi seperti ini, para santri dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Agar para santri ini bisa menjadi contoh teladan dan bisa memperlihatkan bahwa ilmu agama yang baik pasti bisa menjadi contoh bagi masyarakat lain,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada santri di seluruh Kabupaten Malang, yang telah berperan penting kepada masyarakat dan terus bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

“Saya pribadi mengucapkan selamat Hari Santri Nasional, saya berterimakasih kepada seluruh santri. Semoga ke depan, bisa menjadi acuan bagi seluruh masyarakat kita,” tutupnya. (riz/sit)