Connect with us

SEKITAR KITA

Kapolresta Sidoarjo Berharap Kampung Tangguh Semeru Terus Dijalankan

Diterbitkan

||

KAMPUNG TANGGUH - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menekankan Kampung Tangguh dalam acara Cangkrukan Kamtibmas di Kantor Kecamatan Porong, Rabu (21/10/2020) malam
KAMPUNG TANGGUH - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji menekankan Kampung Tangguh dalam acara Cangkrukan Kamtibmas di Kantor Kecamatan Porong, Rabu (21/10/2020) malam.

Cangkrukan di Porong

Memontum Sidoarjo – Efektifitas peran Kampung Tangguh Semeru dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, diharapkan dapat terus berjalan di seluruh wilayah desa se Sidoarjo. Karena keberadaannya tidak hanya berperan dalam penanggulangan Covid-19, tapi juga mampu mewujudkan ketangguhan berbagai sektor.

Hal ini ditekankan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji dalam acara Cangkrukan Kamtibmas di Kantor Kecamatan Porong, Rabu (21/10/2020) malam. Acara ini dihadiri Forkopimka Porong, tokoh masyarakat, komunitas, dan warga pertemuan berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. “Penyebaran Covid-19 di Sidoarjo dapat kita atasi salah satunya melalui peran maksimal Kampung Tangguh Semeru. Di dalamnya terdapat masing-masing peran yang dilakukan masyarakat sendiri dalam menciptakan ketangguhan wilayahnya,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Rabu (21/10/2020) malam.

Dalam Kampung Tangguh Semeru, kata Sumardji meliputi berbagai aspek. Ada tangguh menghadapi Covid-19, tangguh pangan, tangguh kamtibmas, tangguh perekonomian, tangguh sosial budaya dan sebagainya.  “Kami berharap perannya dapat terus dijalankan di seluruh desa. Sehingga kami optimis berbagai problem yang saat ini kita hadapi dengan mudah teratasi melalui keberadaan Kampung Tangguh Semeru itu,” tegasnya.

Sementara himbauan Kamtibmas memjelang pelaksanaan Pilkada Sidoarjo, juga disampaikan Kombes Pol Sumardji. Pihaknya meminta agar masyarakat dapat ikut serta menjaga kerukunan dan kedamaian.”Tujuannya agar Pilkada dapat berjalan aman, kondusif dan damai,” tandasnya. (wan/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *