Connect with us

SEKITAR KITA

Peradi Salurkan 300 APD untuk IDI Sidoarjo

Diterbitkan

||

BANTUAN - Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Bambang Soetjipto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sidoarjo, dr Nugroho Eko di Sekretariat Graha IDI, JL Cendekia Sidowayah, Kecamatan Sidoarjo, Kamis (22/10/2020)
BANTUAN - Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Bambang Soetjipto menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sidoarjo, dr Nugroho Eko di Sekretariat Graha IDI, JL Cendekia Sidowayah, Kecamatan Sidoarjo, Kamis (22/10/2020).

Peduli Keselamatan Tenaga Medis

Memontum Sidoarjo – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Sidoarjo menyalurkan 300 unit Alat Pelindung Diri (APD) kepada pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sidoarjo di Sekretariat Graha IDI, Jl Cendekia Sidowayah, Kecamatan Sidoarjo, Kamis (22/10/2020). Penyerahan bantuan itu, sebagai bentuk kepedulian Peradi Sidoarjo terhadap para tenaga medis yang berada di garda depan dalam penanganan Covid-19.

“Bantuan 300 APD standar Kemenkes berupa 300 Coverall (pakaian pelindung) ini dari sumbangan seluruh anggota Peradi Sidoarjo dan para sponsor. Ini bagian dari kepedulian kami atas keselamatan dan kesehatan para tenaga medis di Sidoarjo,” ujar Ketua DPC Peradi Sidoarjo, Bambang Soetjipto kepada Memo X, Kamis (22/10/2020).

Lebih jauh Bambang menjelaskan, pihaknya sudah sejak Mei 2020 lalu, bakal menyumbangkan APD itu. Bahkan sebelumnya bersama anggota Peradi Sidoarjo mampu menyumbang 1.000 APD untuk IDI Sidoarjo. Namun, karena kesibukan DPC Peradi Sidoarjo, kegiatan penyaluran bantuan APD itu baru hari ini bisa direalisasikan.

“Bantuan ini demi misi kemanusiaan. Peradi dan IDI profesi yang sama-sama bergerak di bidang perlindungan kemanusiaan dan HAM. Kami harap bantuan APD ini untuk didistribusikan kepada tenaga medis di Sidoarjo. Khususnya para dokter yang tengah berjuang menangani pasien Covid -19. Karena bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Peradi terhadap tenaga medis dalam memerangi pandemi Covid-19 Sidoarjo,” tegasnya.

Bambang berharap bantuan 300 APD itu dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh tenaga medis dan dokter yang menangani pasien Covid-19 di seluruh rumah sakit rujukan di Sidoarjo. “Mudah-mudahan yang kami berikan ini menjadi penambah semangat para tenaga medis dalam melawan Covid-19.  Meski nilai tidak sebanding dengan kebutuhan APD saat ini,” ungkapnya.

Sementara penyaluran bantuan APD itu diterima langsung perwakilan pengurus IDI Sidoarjo, dr Nugroho Eko. Menurutnya IDI menyambut baik kedatangan rombongan pengurus Peradi. Apalagi menyumbangkan ratusan APD itu. “Kami mewakili pengurus lainnya mengucapkan terimakasih serta penghargaan atas bantuan ini. APD ini bakal kami distribusikan ke para tenaga medis dan dokter yang membutuhkan,” tandasnya.

Sementara penyerahan bantuan ini dihadiri jajaran pengurus DPC Peradi Sidoarjo. Diantaranya para Wakil Ketua, Ketua Bidang Publikasi dan Humas,

Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Ketua Bidang Antar Lembaga Non Hukum, Bendahara dan Sekretaris. (wan/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *