Connect with us

SEKITAR KITA

Apel Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam Hydrometerologi

Diterbitkan

||

Apel gelar kesiapsiagaan bencana alam Hydrometerologi wilayah Kabupaten Situbondo. (im)
Apel gelar kesiapsiagaan bencana alam Hydrometerologi wilayah Kabupaten Situbondo. (im)

Memontum Situbondo – Kapolres Situbondo, AKBP Achmad Imam Rifai SH SIK M PICT M ISS mengikuti apel gelar kesiapsiagaan bencana alam Hydrometerologi wilayah Kabupaten Situbondo yang dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0823 Situbondo, Letkol Infanteri Neggy Kuntagina SIP, Jawa Timur, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan apel tersebut yang dihadiri oleh Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, jajaran OPD Situbondo dan peserta apel dari TNI, Polri, Satpol PP Pemkab Situbondo, Damkar, PLN, PDAM, BPBD, Tagana dan Pramuka serta PMI Kabupaten Situbondo.

Dandim 0823 Situbondo, Letkol Infanteri Neggy Kuntagina SIP dalam arahannya mengatakan, persiapan memasuki musim hujan, sesuai data BMKG bahwa curah hujan mencapai 20 s/d 40 % seluruh Indonesia sehingga perlu kewaspadaan terhadap bencana alam seperti banjir, longsor dan pohon tumbang di wilayah Situbondo.

“Apel kesiapsiagaan sebagai bentuk koordinasi dalam menghadapi bencana mulai dari pasukan, sarana dan prasarana yang dibutuhkan pada saat terjadi bencana,“ ucap Dandim.

Dalam apel kesiapsiagaan menghadapi bencana juga dihadirkan sarana dan prasarana yang siap operasional untuk penanganan bencana alam. (im/mzm)