Connect with us

Jember

Faida Beri Perhatian Ruang Belajar Ponpes

Diterbitkan

||

Calon Bupati Jember nomor urut 1, dr Hj Faida, MMR.
Calon Bupati Jember nomor urut 1, dr Hj Faida, MMR.

Memontum Jember – Kondisi kurang optimal pada beberapa ruang belajar di Pondok Pesantren (Ponpes) dan asrama putri di wilayah Kabupaten Jember, mendapat perhatian serius calon Bupati Jember nomor urut 1, dr Hj Faida, MMR.

Merespon kondisi yang banyak ditemuinya selama menyampaikan visi dan misi ke masyarakat, Bupati petahana tersebut berencana melakukan revitalisasi. Dengan begitu, keberadaan pesantren yang memiliki peran strategis dalam pembangunan karakter generasi muda di Jember, bisa kian optimal.

“Mengapa harus revitalisasi ruang belajar Ponpes dan asrama santri, karena saya ingin Jember sebagai Kota Tahfidz. Yang artinya, pondok pesantrennya memiliki ruang belajar dan asrama yang ideal. Sehingga, santri dapat ngaji dan belajar lebih nyaman,” kata dr Hj Faida, MMR, kemarin (20/10).

Faida menambahkan, ketika nantinya mendapatkan kepercayaan rakyat untuk kembali memimpin perubahan Jember, langkah revitalisasi ruang belajar pesantren dan asrama santri, akan menjadi salah satu prioritas. Sehingga, rencana revitalisasi segera terwujud.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Fatihul Ulum Putra di Manggisan Tanggul dan bertemu langsung Kyai Muhson – pengasuh Ponpes, banyak hal yang disampaikan oleh dr Faida. Termasuk, mengenai janji kerja dan skema kebijakan pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Jember. (fai/sit)