Connect with us

Politik

Bupati Petahana Siapkan Taman Bermain, Olah Raga Hingga Rumker

Diterbitkan

||

Cabub Jember No urut 1, dr Hj Faida MMR.
Cabub Jember No urut 1, dr Hj Faida MMR.

Memontum Jember – Calon Bupati Jember, dr Hj Faida MMR, akan mensiapkan taman bermain dan olah raga untuk anak-anak di setiap desa. Rencana itu disampaikan, sebagai bentuk perhatiannya terhadap calon generasi muda, selain tentunya perhatian terhadap dunia pendidikan.

“Saya nanti masukan taman olah raga dan taman bermain untuk anak di setiap desa dan kelurahan,” kata Bupati Petahana.

Selain beberapa usulan itu, Hj Faida juga menambahkan, rencana untuk mendirikan Rumah Kerja (Rumker) Anak Muda. Langkah itu, untuk menjembatani agar anak muda yang belum kerja, tidak perlu jauh-jauh keluar dari desa ke kabupaten.

“Tujuannya, untuk belajar dan mulai bekerja. Yang mau jadi petani, bisa magang tani. Kalau sudah selesai, bisa dapat bantuan modal untuk merintis usaha yang sudah diperoleh dari Rumah Kerja,” paparnya.

Pada rumah kerja ini, tambahnya, akan dilakukan pula seperti pelatihan wirausaha, fasilitasi perizinan usaha, pendampingan usaha, akses perbankan dan permodalan untuk memperluas lapangan kerja di kalangan anak muda.

“Agar anak muda bisa segera terserap mendapatkan pekerjaan, di setiap desa, kelurahan dan kecamatan, didirikan Rumah Kerja Anak Muda. Termasuk kalau mau lamar kerja, mau memulai usaha, mau belajar keterampilan kerja, disiapkan di situ,” ujarnya. (fad/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *