Connect with us

Pendidikan

Polinema Gelar Senabisma Sinergi Dunia Bisnis dan Kampus

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Mengusung tema ‘Sinergi dunia bisnis dan kampus di era pandemi Covid 19’, Jurusan Administrasi Niaga Polinema menggelar ‘Seminar Nasional Bisnis dan Manajemen’ (Senabisma) secara online, kemarin (07/10). Dalam seminar itu, sedikitnya 38 orang peneliti dari dosen dan sejumlah mahasiswa, turut dilibatkan.

Sejumlah mahasiswa yang menjadi peserta, diantaranya seperti dari Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, Politeknik Negeri Bandung, Univeritas Diponegoro, Institut Teknologi Bisnis Asia Malang, Fakultas Hukum Universitas Internasional Batam, PT. Pos Indonesia hingga Universitas Bina Nusantara. Termasuk, mahasiswa dari Universitas Bengkulu.

Ketua Panitia Senabisma, Dr. Drs. Mohammad Maskan, M.Si., mengatakan bahwa pelaksanaan tersebut merupakan forum para dosen untuk berbagi hasil penelitian tentang manajemen dan bisnis. Penelitian sendiri, meliputi manajemen pemasaran, manajemen keuangan, menajemen informasi, manajemen sumber daya manusia (MSDM), manajemen produksi, hingga manajemen sains serta Bahasa Inggris untuk bisnis dan manajemen perkantoran.

“Tujuan dari seminar ini untuk mengkaji sinergi dunia bisnis dan kampus di era pandemi Covid-19. Harapannya, dunia pendidikan maupun industri mampu beradaptasi dan mengatasi masalah yang muncul karena adanya pandemi,” kata Mohammad Maskan.

Ketua Jurusan Administrasi Niaga, Drs. Joni Dwi Pribadi, MAB, dalam kesempatan itu berharap pelaksanaan Senabisma dapat menjadi bahan perbaikan kurikulum menjadi kurikulum berbasis Kampus Merdeka.

Pelaksanaan Senabisma sendiri, dibuka secara resmi oleh Pembantu Direktur I Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, ST., MT. Hadir sebagai nara sumber dalam pelaksanaan itu, Prof. Dr. M. Arief, CPM., MBA., dari Kusuma Negara Business School, Ir. Fadli Hamsani dari PT. Schneider Electric Indonesia dan Hastanto, SH, MM., dari Matahari Department Store, Tbk. (hms/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *