Connect with us

SEKITAR KITA

10 Pengurus PCNU Kabupaten Malang Cuti

Diterbitkan

||

Ketua PCNU, Dr Umar Usman.
Ketua PCNU, Dr Umar Usman.

Memontum Malang – 10 Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, mengajukan cuti dari kepengurusan. Alasannya, mereka menjadi bagian dari salah satu tim sukses paslon di Pilbup Malang 2020. Hal tersebut, disampaikan Ketua PCNU, Dr Umar Usman.

“Sesuai dengan AD/ART kami, mereka yang berpatisipasi terhadap politik atau menjadi timses, tidak boleh di kepengurusan. Jadi, mereka yang memang sudah mantep untuk menjadi timses, berinisiatif untuk cuti dan non-aktif untuk sementara,” ujar dr Umar, akhir pekan kemarin (23/10).

Terhadap mereka yang cuti, tambahnya, untuk sementara sudah dicarikan penggantinya. Sehingga, ketika harus ada rapat atau koordinasi, sudah ada penggantinya.

“Jadi, ketika ada rapat, yang jadi timses itu sudah ada penggantinya. Tujuannya, agar NU bisa tetap jadi organisasi Islam terbesar yang tanpa adanya tendensi politik,” tambahnya.

Terkait kepastian pengurus yang mengambil cuti dan berlabuh ke Paslon mana, Umar mengaku, tidak mengetahuinya. “Kemana arah dukungan atau menjadi tim sukses mana, saya tidak tahu. Kemungkinannya, ya rata. Ada yang ke sana dan ke sini,” tutupnya. (riz/sit)