Connect with us

Pemerintahan

Kemenhub Standbykan Damri Untuk Rute Sendang Biru Via Balekambang

Diterbitkan

||

Kadisparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara.
Kadisparbud Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara.

Memontum Malang – Kementrian Perhubungan bersama Damri, terhitung sejak tanggal 15 Oktober 2020, resmi merilis angkutan umum bis yang melayani rute Terminal Arjosari – Sendang Biru via Balekambang.

Armada bis yang melayani jalur baru ini merupakan salah satu armada hasil program pelayanan angkutan umum pada Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara, menyambut baik langkah positif yang dilakukan pemerintah pusat. Dengan alasan, potensi-potensi pariwisata di Kabupaten Malang, memang masih membutuhkan promosi dan sentuhan yang kuat.

“Pengoperasionalan armada Bus Damri tersebut, memang salah satu program dari Kementrian Perhubungan untuk mendukung Pariwisata. Secara umum, dukungan itu diberikan di seluruh Jatim. Untuk DAMRI Malang, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan program usaha untuk mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Malang,” ujar Made, Minggu (25/10) tadi.

Made juga menyebutkan, salah satu usaha DAMRI tersebut, yakni membantu untuk membuka trayek perjalanan dari Arjosari ke sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS). “Selama melayani jalur tersebut, untuk SOP Protokol Kesehatan, pasti dilakukan. Dari mulai jaga jarak, pengecekan suhu badan hingga handsanitizer sudah disiapkan semua,” tambahnya.

Dijelaskannya, untuk jadwal keberangkatan, semua terkonsentrasi di Terminal Arjosari pukul 07.00 WIB dan 08.00 WIB. Sedangkan untuk rute kembali, dari Sendangbiru pukul 16.00 WIB dan 17.00 WIB.

“Untuk kapasitas kuota, sekitar 30 orang dan untuk harganya sendiri dari Terminal Arjosari menuju Sendangbiru via Balekambang sebesar Rp 25 ribu. Begitu juga, untuk rute kembali ke Malang,” tutupnya. (riz/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *