Connect with us

SEKITAR KITA

Rayakan HUT Ke 8 FKKAUB, Gelar ‘Suguh Dungo’

Diterbitkan

||

Perayaan HUT ke-8 FKKAUB di Aula Kelurahan Bandungrejosari, Jalan Raya S.Supriadi, Kota Malang, Minggu (25/10) tadi.
Perayaan HUT ke-8 FKKAUB di Aula Kelurahan Bandungrejosari, Jalan Raya S. Supriadi, Kota Malang, Minggu (25/10) tadi.

Memontum Kota Malang – Forum Komunikasi Kerukunan Antar Umat Beragama (FKKAUB) mengadakan acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 di Aula Kelurahan Bandungrejosari, Jalan Raya S. Supriadi, Kota Malang, Minggu (25/10) tadi. Dalam perayaan yang mengangkat tema ‘Suguh Dungo’ atau yang berarti memanjatkan doa, turut hadir Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, bersama sejumlah tokoh agama.

Kegiatan sendiri, diawali dengan pembacaan doa yang dilakukan oleh sejumlah perwakilan tokoh agama. Pertama, pembacaan doa dilakukan oleh H. Bambang, mewakili umat Muslim. Ke dua, pembacaan doa dilakukan oleh Pendeta Rudy Yosep, mewakili umat Kristiani. Dilanjutkan pembacaan untuk umat Katolik oleh Romo Krisnianto. Ke empat, pembacaan untuk umat Budha oleh Tatag dan yang terakhir pembacaan doa untuk umat Hindu oleh Sukirno.

Usai memanjatkan doa dan diaminkan oleh seluruh tamu undangan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko. Dalam kesempatan tersebut, diriny mengucapkan selamat kepada pengurus FKKAUB yang telah mencapai usia ke 8. Diharapkan, kedepannya FKKAUB semakin baik dalam menjaga kerukunan.

“Kalau bisa semakin rukun dan semakin rukun lagi. Kalau kita tidak bisa rukun, bagaimana dengan masyarakatnya,” jelas Bung Edi, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dengan kegiatan Suguh Dungo, semoga pandemi Covid-19, segera usai. “Hal itu sudah menjadi harapan kita semua. Kita pasti juga ingin, bisa segera merayakan hari-hari besar bersama-sama. Apalagi, kebetulan akan ada perayaan Maulid Nabi juga,” imbuhnya. (mg1/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *