Connect with us

SEKITAR KITA

Polantas Gelar Operasi Zebra Selama Dua Pekan

Diterbitkan

||

Petugas saat menggelar Ops Zebra 2020 di wilayah Bangil.
Petugas saat menggelar Ops Zebra 2020 di wilayah Bangil.

Memontum Pasuruan – Guna kembali mengingatkan para pengguna jalan raya serta pengendara kendaraan bermotor, akan pentingnya keselamatan bersama selama berlalu lintas dijalan raya, jajaran Satlantas Polres Pasuruan dibawah komando AKP Andika Lubis kembali menggelar operasi tertib berlalu lintas dengan sandi Operasi Zebra 2020.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Andhika Mizaldi Lubis, mengatakan, operasi zebra 2020 adalah program rutin Mabes Polri khususnya Direktorat Lalu Lintas Mabes Polri.

“Jajaran Satlantas Polres Pasuruan, pada 26 Oktober sampai dengan 8 November atau selama dua pekan menggelar operasi zebra secara serentak. Adapun pada operasi kali ini titik berat yakni pada pelanggaran yang berpotensi laka lantas diantaranya kendaraan bak terbuka untuk angkut orang, melebihi daya angkut, melawan arus, sepedamotor yang tidak spek atau protolan. Selain menindak tegas bagi para pelanggar lalu lintas, kami juga akan memberikan tindakan preventif bagi para pengendara yang tidak memakai masker,” terang mantan Kasatlantas Polres Bangkalan ini, Senin(26/10/2020).

“Jika semuanya bisa berlaku baik dan benar selama berkendara,maka dapat dipastikan angka kecelakaan dapat ditekan semaksimal mungkin. Setiap adanya kejadian kecelakaan lalu lintas baik yang mengakibatkan korban luka maupun kerugian material serta luka-luka, pasti didahului dengan pelanggaran,” pungkas AKP Andhika Mizaldi Lubis.

Dari pantauan, Satlantas Polres Pasuruan pada, Senin pagi (26/10), telah menggelar operasi zebra di sejumlah titik diantaranya simpang empat pegadaian Bangil, bundaran Nusa Dua Gempol, simpang empat Pandaan dan simpang tiga Purwosari. Disamping itu petugas juga mengedukasi warga dengan memberikan masker pada pengendara yang kedapatan tidak mengenakan masker. (hen/mzm)