Connect with us

Kabar Desa

Desa Grobogan Lakukan Rotasi Perangkat Desa

Diterbitkan

||

Pelantikan perangkat Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.
Pelantikan perangkat Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang.

Memontum JombangPemerintahan Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, menggelar pelantikan perangkat desa setempat, Selasa (27/10) tadi. Bertempat di kantor balai desa, pelaksanaan juga diikuti Muspika Mojowarno.

Sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Grobogan, tentang pengangkatan perangkat desa No.55 sampai dengan 59 Tahun 2020, tentang pemberhentian dan pengangkatan kembali Perangkat desa atas nama Zainal Arifin Kepala Urusan Keuangan menjadi Kepala Seksi Kesejahteraan.

Lalu, Miskan Tarib Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum menjadi Kepala Dusun Purwodadi, Dinul Muhammad Kepala Urusan Perencanaan menjadi Kepala Urusan Tata Usaha dan Umum, Heri Susanto Kepala Dusun Purwodadi menjadi Kepala Seksi Pemerintahan, Taufik Kepala Dusun Mulyorejo menjadi Kepala Urusan Keuangan

Camat Mojowarno, Arief Hidajat, dalam sambutannya menyampaikan ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru dilakukan pergantian. Terkait dengan pergantian, Camat menjelaskan tentang dasar hukum sebagaimana dijelaskan dalam Perbup No.15 Tahun 2018 yang di rubah menjadi Perbup no.18 Tahun 2019. Bahwa untuk pengisian atau penjaringan perangkat desa bisa di lakukan dengan 2 cara yaitu melalui mutasi atau penjaringan apabila ada kekosongan.

“Kebetulan, di Desa Grobogan ada tiga posisi perangkat yang kosong. Sehingga, Kepala Desa mengadakan mutasi. Pemberhentian dan pengangkatan kembali merupakan hak prerogatif Kepala Desa, karena apa yang di sampaikan Kepala desa selama hampir 1 Tahun menjabat sudah tahu dan bisa menilai mana yang tepat untuk perangkat desa,” kata Camat Mojowarno.

Kepala Desa Grobogan, Whiliyanti Aptadda, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa pelantikan dan pengukuhan kembali perangkat Desa Grobogan, bertujuan untuk menyegarkan perangkat desa. Tujuannya, agar kinerja lebih baik di masa mendatang.

“Saya berharap, setelah pengangkatan dan pengukuhan perangkat desa ini, bisa menciptakan semangat baru serta tanggung jawab yang lebih baik. Sehingga, membawa berkah serta barokah bagi warga Desa Grobogan,” ujarnya.

Wakil BPD Desa Grobogan, Zainal Abidin, pun berharap sama yakni dengan pelaksanaan mutasi, akan membawaanfaat dan barokah kepada warga desa di Desa Grobogan. (azl/sit)