Connect with us

SEKITAR KITA

Libur Cuti Bersama, Polisi Perketat Protokol Kesehatan di Pusat Keramaian

Diterbitkan

||

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH. (gie)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH. (gie)

Memontum Kota Malang – Petugas Polresta Malang Kota bakal memperketat penjagaan selama masa liburan cuti bersama selama lima hari. Diprediksi ribuan masyarakat bakal mengisi masa liburannya dentan datang ke Kota Malang. Salah satunya disiplin protokol kesehatan benar-benar diterapkan dan dijaga untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permatas S Sos SIK MH, saat bertemu Memontum.com pada Selasa (27/10/2020) siang mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan porsonilnya di tempat-tempat keramaian. Selain itu operasi yustisia juga akan terus dilakukan.

“Anggota Polri tidak libur meskipun sudah disampaikan akan ada curi bersama selama lima hari. Kami tidak libur. Kami sudah menyiapkan personil di beberapa pos yang berada di titik keramaian masyarakat. Kami juga mengantisipasi di perbatasan yakni di Jl Adiputro dan pintu keluar Tol Madyopuro. Juga akan terus melaksanakan operasi yustisia,” ujar kombes Pol Leonardus.

Bersiaga di tempat keramaian seperti mall, tempat wisata bahkan hotel pun akan diantisipasi untuk memastikan para penginjung mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau tidak salah, Pak Wali Kota, sudah mengijinkan dibukanya kembali bioskop. Otomatis akan menambah warga yang berkunjung di mall. Personil akan kami tempatkan di mall-mall. Memastikan bahwa pengunjung harus cuci tangan, pakai masker dan menjaga physical distancing. Pemilik mall juga harus memastikan pengunjung dan yang berada di dalam mall mematuhi physical distancing. Termasuk penataan tempat duduk bioskop dan tempat lainnya. Selalu memberikan imbauan supaya tidak bergerombol. Tempat wisata dan hotel-hotel juga akan kami awasi untuk memastikan para pengunjung dan pengelola mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, baik warga Kota Malang maupun yang berkunjung ke Kota Malang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Jangan bergerombol. Mari kita bersama-sama.memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” ujar Kombes Pol Leonardus. (gie)