Connect with us

SEKITAR KITA

Jelang Libur Panjang, Sopir Bus Diminta Sediakan Thermo Gun

Diterbitkan

||

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK saat membagikan masker ke sopir bus. (ist)
Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK saat membagikan masker ke sopir bus. (ist)

Memontum Kota Malang – Jelang libur panjang, Sat Lantas Polresta Malang Kota dan Dishub Kota Malang sidak Terminal Arjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (27/10/2020) pagi.

Selain memastikan melakukan pemeriksaan fungsi perlengkapan seperti wiper, rem, lampu dan juga klakson, petugas juga menghimbau kepada para sopir bus dan pengunjung untik selalu mematuhi protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK mengatakan bahwa pihaknya melakukan pemasangan stiker stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di tiap bus di Terminal Arjosari. Apalagi saat ini jelang libur panjang yang diperkirakan bakal banyak warga yang akan datang ke Kota Malang untuk berlibur.

“Kami sosialisasikan kembali pentingnya penggunaan masker. Kita bagikan masker dan pasang stiker untuk menekan penyebaran Covid-19. Pemasangan stiker ini untuk selalu mengingatkan masyarakat supaya selalu memakai masker, jaga jarak dan disiplin protokol kesehatan,” ujar AKP Rama.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan Dikmas kepada kondektur dan sopir bus. “Kami ingatkan kembali supaya penumpangnya tidak full. Selain itu, saat penumpang masuk dalam bus, hendaknya disipakan thermo gun untuk mengetahui suhu tubuh penumpang. Jadi kalau bisa memiliki thermo gun, menginggatkan penumpang untuk jaga jarak dan memakai masker. Patuhi Inpres No 6 Tahun 2020,” ujar AKP Rama. (gie)