Connect with us

SEKITAR KITA

Datangi Pusat Keramaian, Bagikan Ratusan Masker

Diterbitkan

||

Petugas Polwan Polresta Malang Kota saag memberikan edukasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat. (ist)
Petugas Polwan Polresta Malang Kota saag memberikan edukasi protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat. (ist)

Memontum Kota Malang – Dalam upaya menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyebaran Covid-19, petugas Polwan Lantas Polresta Malang Kota, kembali membagikan ratusan masker kepada masyarakat yang berada di sekitaran Alun-alun Kota Malang Jl Merdeka Barat, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (28/10/2020) siang.

Kawasan tersebut cukup padat karena lokasinya berdekatan dengan pusat perbelanjaan dan pertokoan. Apalagi saat ini sedang masa libur cuti bersama membuat arus lalu lintas semakin padat. Ironisnya masih ada beberapa pengendara motor yang melintas kedapatan membiarkan anaknya yang dibonceng tidak memakai masker.

Selain membagikan masker, para Polwan ini juga memberikan sosialisasi tentang bahaya penyebaran Covid-19. Mereka juga kembali mengingatkan agar masyarakat selalu disiplin dalam protokol kesehatan.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK mengatakan bahwa pembagian masker ini sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

“Pembagian masker tadi menyasar pengendara motor dan pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang membonceng anaknya tanpa memakai masker. Kami berikan pengertian pentingnya memakai masker dan menjaga jarak dalam masa pandemi ini. Sebaiknya kurangi aktivitas di luar rumah. Mari kita bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar AKP Ramadhan.

Tak lupa bahwa petugas juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan berlalu lintas. “Kami juga imbau masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas. Selalu gunakan helm SNI, lengkapi surat-surat berkendara. Utamakan keselamatan di jalan raya,” ujar AKP Ramadhan. Perlu diketahui bahwa kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian Ops Zebra Semeru 2020.  (gie)