Connect with us

SEKITAR KITA

Pokdarwis Sarankan Geliat dan Promosi Mulai Digenjot

Diterbitkan

||

Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kota Malang, Isa Wahyudi.
Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kota Malang, Isa Wahyudi.

Memontum Kota MalangKota Malang cukup terkenal dengan berbagai macam kampung tematik. Beberapa diantaranya, Kampung Tridi, Kampung Biru, Kampung Topeng, Kampung Dolanan dan masih banyak lagi.

Mensikapi sejumlah perubahan sejak pandemi Covid 19, Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Forkom Pokdarwis) Kota Malang, Isa Wahyudi, berharap agar event kegiatan jangan hanya dilakukan sekali dalam setahun. Sehingga, semangat untuk membuat sebuah kreativitas atau inovasi baru, terus muncul.

“Sekali pun masih Covid 19, kita tidak boleh terpuruk. Artinya, event-event sebagai promosi pariwisata dan konsolidasi pegiat kampung tematik, harus tetap berjalan. Karena, itu merupakan media pembangunan,” ujar Ki Demang-sapaan akrabnya, Kamis (29/10) tadi disela acara festival Kampung Dolanan Polowijen.

Ditambahkan, dengan adanya gelaran event, tentu akan menarik lebih banyak wisatawan untuk datang dan mengenal lebih banyak tempat wisata di Kota Malang.

“Orang tidak akan tertarik dan paham, kalau hanya sekali menggelar event. Kalau dilakukan cukup sering, maka pasti akan lebih banyak lagi yang datang. Selain itu, sisa-sisa dari event bisa dimanfaatkan dalam hal lain,” imbuhnya kepada Memontum.com.

Walaupun masih pandemi, ujar Ki Demang, harusnya ini bukan menjadi kendala atau hambatan. Apalagi, standart penerapan protokol kesehatan, juga sudah diberikan. Sehingga, tinggal bagaimana penerapannya di lapangan atau masing-masing lokasi.

“Mari kita bangkit bersama-sama, agar kedepannya kita bisa lebih mengenalkan lagi kampung-kampung tematik di Kota Malang,” ungkapnya. (mg1/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *