Connect with us

Kabar Desa

Desa Galengdowo Gandeng Koramil Wonosalam Kembangkan Ternak Sapi

Diterbitkan

||

Kades Galengdowo, Wartomo.
Kades Galengdowo, Wartomo.

Memontum Jombang – Kepala Desa Galengdowo, yang sekaligus Ketua Kordinator Kepala Desa se-Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, mengaku sangat puas dengan sinergitas bersama Koramil Wonosalam Kodim 0814 Kabupaten Jombang. Maklum, upaya pengembangan potensi ternak sapi perah di desa tersebut, mampu berjalan dengan mulus.

“Pengelolaan dari pengembangan ternak di Galengdowo, itu bermacam-macam. Diantaranya seperti KUD serta Bumdes. Semua itu, hasil bersinergi dengan baik untuk kepentingan masyarakat,” kata Kades Galengdowo, Wartomo.

Ditambahkan, dari sinergitas tersebut, mampu direspon masyarakat dengan sangat bagus. Salah satu faktornya, karena mayoritas masyarakat, memang bergelut di peternakan sapi. Karenanya, pemerintah desa mengoptimalkan hal tersebut.

“Semua elemen lembaga, dalam hal ini Pemerintahan Desa, Bhabinsa dan Tiga pilar, ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Apalagi, selain bidang peternakan, seperti pertanian dan perkebunan, juga terus kita dorong bersama-sama,” ujarnya.

Atas nama Kepala Desa Se-Kecamatan Wonosalam dan Warga Galengdowo, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Babhinsa Koramil Wonosalam Kodim 0814 Jombang. Atas inisiatif serta dedikasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat desa Se-Kecamatan Wonosalam, akhirnya bisa terwujud.

“Alhamdulilah, Babhinsa Kecamatan Wonosalam, khususnya di Desa Jarak dan Galengdowo, turun langsung ke masyarakat di gudang pengolahan pakan ternak sapi perah. Bhabinsa selalu mendampingi serta turut mengikuti program-program dari desa. Bsik dalam bidang ekonomi maupun insfrastruktur,” ungkap Wartomo. (azl/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *