Connect with us

Pasuruan

Tuntut Kompensasi, Pemasangan Pipa Umbulan Diprotes Warga

Diterbitkan

||

Puluhan warga aksi hentikan proyek pipa umbulan

Memontum Pasuruan Tuntutan belum terpenuhi, pemasangan pipa air Umbulan dikerjakan oleh PT Citra Panji Manunggal (CPM) diprotes warga Dusun Waru Kidul, Desa Sidepan, Kecamatan Winongan, Jum’at (20/10/2017) siang.

 

Informasi yang dihimpun Memontum di lapangan menyebutkan, aksi protes warga Dusun Kedung Waru tersebut murni bentuk solidaritas warga setempat yang merasa tidak puas terhadap adanya pemasangan pipa yang melewati Dusun Kedung Waru Kidul, yang berawal dari kurang adanya sosialisasi ke warga setempat. Puluhan warga beramai-ramai menghadang pemasangan pipa, dan berujung dialog sama pihak pelaksana proyek diwakili Harun, dihadiri Muspika setempat.

 

Menurut keterangan M Abdullah Salah satu tokoh masyarakat Dusun Kedung Waru Kidul pernah menyampaikan aspirasi warganya secara tertulis di ketahui oleh Kepala Desa dan Camat Winongan Kepada PT Meta sebagai Men Cont dari Proyek Strategis Nasional Umbulan. “Aspirasi sudah kita serahkan ke pihak PT Meta, tapi hasilnya belum terealisasi. Membuat warga jengkel dan melakukan aksi turun ke jalan dengan cara menghentikan proyek pemasangan pipa,” kata M Abdullah.

 

Ia beberkan, tuntutan warga diantaranya, ganti rugi atau kompensasi dampak pemasangan pipa sebesar 190 cm2 yang dipendam sepanjang jalan dusun setempat. Lalu, pembuatan jalan alternatif.

 

Sementara hasil pertemuan di Balai Desa Sidepan belum menemukan titik temu. Karena pihak PT Meta tidak hadir, sehingga PT CPM selaku pelaksana proyek tidak berani memberikan keputusan. Akhirnya, pertemuan tersebut ditunda, pekerjaan proyek pun dihentikan sementara waktu sambil menunggu adanya kesepakatan diantara mereka yang bermasalah. (jr/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *