Connect with us

SEKITAR KITA

Satlantas Malang Lakukan Cara Edukasi dan Simpatik

Diterbitkan

||

Maskot Satlantas Polres Malang ingatkan pengendara untuk taat berlalu lintas.
Maskot Satlantas Polres Malang ingatkan pengendara untuk taat berlalu lintas.

Operasi Semeru dengan Bagi-bagi Masker dan Nasi Kotak

Memontum Malang – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, membagi-bagikan masker dan nasi kotak kepada para pengguna jalan di traffic light simpang empat Karanglo, Kecamatan Singosari, Jumat (30/10) siang. Langkah yang dilakukan Satlantas Polres Malang itu, dalam melaksanakan kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020.

Dengan mengedepankan imbauan kepada masyarakat, agar lebih mau mematuhi aturan lalu lintas dan protokol kesehatan. “Kita lebih fokus kepada edukasi dan simpatik kepada masyarakat. Tidak ada tindakan penilangan, karena dimasa pandemi ini kita perlu merangkul dan menghimbau dengan cara yang baik kepada masyarakat,” kata Kasatlantas Polres Malang, Ady Nugroho).

Dalam kegiatan ini, lanjut Ady, selain kegiatan Operasi Zebra Semeru 2020, juga bertepatan dengan kegiatan Jumat berkah. Karenanya, juga membagikan seratus nasi kotak kepada masyarakat yang melintas.

“Tadi kita bagikan masker kepada masyarakat yang melintas, yang pada saat itu masih tidak taat dengan protokol kesehatan sesuai anjuran. Selain itu, berbarengan juga dengan kegiatan Jumat berkah. Yakni, membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang kurang beruntung. Mulai dari para pengendara, anak-anak jalanan dan para pedagang asongan yang berada disekitaran persimpangan empat Karanglo,” tambahnya.

Selama pelaksanaan berlangsung, sambutan positif diberikan oleh masyarakat dan pengendara yang melintas. Apalagi, dalam pelaksanaan itu juga menyertakan maskot Satlantas Polres Malang. Karenanya, pelaksanaan akan dilakukan secara kontinuew.

“Maskot ini sebagai wujud pendekatan kita secara baik, agar bisa lebih diterima masyarakat. Sehingga, pesan yang kami ingin sampaikan ke masyarakat agar bisa lebih mudah di terima,” ungkapnya. (riz/sit)