Connect with us

Politik

Lathifah Serang Pertanyaan ke Bupati Petahanan

Diterbitkan

||

Paket data gratis, kemana ?

Memontum Malang – Calon Bupati Malang dari Paslon nomor urut 2, Lathifah Shohib, menyerang pertanyaan ke Calon Bupati Petahanan, Sanusi, dalam debat publik pertama Pilbup Malang 2020, Jumat (30/10) malam. Dalam debat tersebut, Lathifah menilai Sanusi selama menjadi Bupati Malang, tidak merealisasikan program pendidikan secara daring selama masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut, Lathifah katakan saat menanggapi paparan Sanusi, terkait bagaimana cara dan program SanDi saat memberikan solusi kegiatan belajar mengajar secara daring. “Sekarang saya melihat, masih banyak sekali anak-anak yang tidak memiliki paket data. Mereka masih kesusahan untuk belajar secara daring. Apalagi handphone (HP), juga masih bergantian, belum juga saat dipakai orang tuanya untuk bekerja,” ujar Lathifah.

Selain itu, Lathifah juga mempertanyakan, bagaimana program pemberian paket internet gratis yang hingga saat ini tidak kunjung dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Malang. “Ini sebenarnya membuat para siswa dan guru kesusahan. Untuk membeli paket data saja susah dimasa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Sanusi menjawab dengan sanggahan yang menjelaskan, bahwa waktu itu dirinya menjabat sebagai Plt.
“Kalau saya jadi bupati, semua masalah selesai dan akan saya gratiskan,” tutup Lathifa. (riz/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *