Connect with us

SEKITAR KITA

Operasi Zebra Sat Lantas Polres Makota Sasar Masyarakat Tak Bermasker

Diterbitkan

||

Petugas memasangkan masker kepada ibu-ibu yang ditemui di jalan. (ist)
Petugas memasangkan masker kepada ibu-ibu yang ditemui di jalan. (ist)

Memontum Kota Malang – Sat Lantas Polresta Malang Kota (Makota) dan Polsek jajaran, serentak melakukan giat bagi masker, edukasi tentang keselamatan berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan, Sabtu (31/10/2020) pagi.

Lokasi pembagian masker, Polsek Lowokwaru membagikan di Jl Mertojoyo, Polsek Blimbing membagikan di simpang empat Jl LA Sucipto, Polsek Kedungkandang di Jl Raya Madopuro, Polsek Sukun di simpang tiga Janti, Polsek Klojen di Jl Arif Margono dan Polresta Malang Kota di kawasan Jl Dieng dan Dinoyo, Kota Malang.

Giat ini dilakukan oleh petugas kepolisian saat ‘hunting system’ Operasi Zebra Semeru 2020. Yakni menyisir tempat-tempat keramaian dan pasar. Petugas juga mendatangi antrian kendaraan di SPBU-SPBU di Kota Malang.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota AKP Ramadhan Nasution SH SIK saat dikonfirmasi Memontum.com melalui ponselnya pada Sabtu (31/10/2020) siang mengatakan bahwa giat pembagian masker ini adalah rangkaian Operasi Zebra Semeru 2020. “Selama enam hari Operasi Zebra Semeru 2020, dari Sat Lantas Polresta Malang Kota, sebanyak 2000 masker yang sudah kami bagikan,” ujar AKP Rama.

Petugas terus melakukan patroli hunting system sambil membagikan masker. “Selagi kita Operasi Zebra, tidak hanya pelanggaran lalu lintas yang kita kedepankan. Namun juga kegiatan simpatik pembagian masker dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan,” ujar AKP Rama.

Petugas mendatangi pusat keramaian. Selain pasar, petugas juga datang ke SPBU-SPBU dikarenakan SPBU saat ini cukup ramai dipadapi masyarakat yang antri mengisi bahan bakar kendaraanya untuk liburan cuti bersama.

“Pusat-pusat keramanan, juga kita datangi wilayah sekitaran pasar dan juga SPBU. Masih kita dapati ada yang tidak memakai masker, atau juga menggunakan masker namun sudah tidak layak pakai. Sasaran pembagian masker pengguna kendaraan bermotor dan masyarakat. Semoga masyarakat semakin tertib berlalu lintas dan sekain sadar tentang pentingnya protokol kesehatan,” ujar AKP Rama. (gie)