Connect with us

Politik

Faida-Vian Support Perempuan Untuk Kreatif dan Mandiri

Diterbitkan

||

Warga Jombang foto bersama dengan calon Bupati Jember nomor urut 1, dr Hj Faida MMR.
Warga Jombang foto bersama dengan calon Bupati Jember nomor urut 1, dr Hj Faida MMR.

Memontum Jember – Peran perempuan sebagai soko guru kehidupan, tidak bisa disepelekan. Beban ganda seringkali harus dijalankan oleh perempuan, dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini, menjadi perhatian calon Bupati Jember nomor urut 1, dr Hj Faida MMR, saat melakukan dialog dengan warga di Kecamatan Jombang, Kabupaten Jember, Senin (2/11) tadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati petahana ini mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk senantiasa gotong royong dan membantu orang-orang terdekat. Apalagi, di masa pandemi seperti sekarang ini.

“Mari lihat sekeliling kita, apakah masih ada yang belum terdata. Bantu mereka, untuk segera didata. Siapa yang bisa menolong, siapa yang lebih dekat, siapa yang lebih cepat, langsung berikan bantuan untuk segera dilakukan pendataan,” kata Hj Faida.

Dalam dialog bersama warga di Jombang, beberapa persoalan lain juga menjadi bahan dialog. Seperti masalah infrastruktur, yakni kebutuhan perbaikan jalan, penerangan jalan dan distribusi bantuan, dilaporkan ke Bupati Jember petahana.

“Ada banyak peran perempuan, yang perlu kita dorong agar bisa produktif. Kita siapkan skema bantuan usaha bagi Industri Kecil dan Menengah (IKM), untuk memperluas lapangan kerja” imbuhnya.

Guna memastikan agar perekonomian warga berkembang, ke depan saat Faida dan Mas Vian terpilih, segera merealisasikan Warung Merah Putih. Di mana, komoditas dagangannya berasal dari hasil pertanian Jember, dengan pengelolaan warung oleh para perempuan.

“Keberadaan warung Merah Putih, selain untuk aktifitas perekonomian di tingkat RW, bisa jadi titik memastikan distribusi bantuan tersalur ke penerima manfaat secara langsung,” lanjutnya. (fai/sit)

 

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *