Connect with us

SEKITAR KITA

Karya Bhakti TNI Koramil 0820/17 Pakuniran Bantu Membuat Plengsengan

Diterbitkan

||

Bertempat di Dusun Kembang RT 03 RW 01 Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil.
Bertempat di Dusun Kembang RT 03 RW 01 Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil.

Memontum Probolinggo – Pemerintah sudah dengan segala upaya mencari solusi terbaik dalam mengatasi pandemi Covid 19. Imbauan untuk melakukan protokol kesehatan terus terdengar, khususnya di wilayah teritorial yang dipimpin Lettu Inf Heri Yanu Satmoko, Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran ini, Senin (2/11/2020).

Oleh karena itulah bertempat di Dusun Kembang RT 03 RW 01 Desa Pakuniran Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo dilaksanakan kegiatan Karya Bhakti TNI Satkowil. Yaitu melaksanakan kegiatan pembuatan Plengsengan sepanjang 130 meter yang dihadiri oleh sekitar 30 orang dan tampak hadir pula Danramil 0820/17 Pakuniran, Lettu Inf Heri Yanu Satmoko, Pjs Kades Pakuniran Pontjo Pramudibyo, Ketua RT setempat, Sulaiman dan warga sekitar.

Lettu Inf Heri Yanu Satmoko, Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran mengatakan, kegiatan kerja bhakti tersebut adalah program dari komando atas untuk membantu kesulitan rakyat yang dikemas dalam program karya bhakti TNI Satkowil.

“Kita laksanakan kegiatan pembuatan plengsengan di Desa Karangrejo untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Desa Pakuniran dan untuk meningkatkan peran Koramil dalam kehidupan sehari- hari di masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Pjs Kades Pakuniran Pontjo Pramudibyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan Karya Bhakti tersebut kepada Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran dan anggota yang telah membuat plengsengan agar aliran sungai untuk mengairi sawah semakin lancar. (geo/mzm)