Connect with us

SEKITAR KITA

PG Tjoekir Serahkan Bantuan Sembako

Diterbitkan

||

Penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Jatirejo dan Desa Cukir.
Penyerahan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Jatirejo dan Desa Cukir.

Memontum Jombang – Pabrik Gula Tjoekir Jombang, melakukan penyerahan bingkisan sembako untuk warga masyarakat Desa Jatirejo dan Desa Cukir, Selasa (3/11) pagi.

Tidak kurang sekitar 3.690 paket sembako, yang diberikan kepada warga di Kantor Balai Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut, General Manaher (GM) Pabrik Gula Tjoekir, Muhammad Kholiq.

GM Pabrik Gula Tjoekir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada warga masyarakat. Termasuk, berharap doa dari warga masyarakat sekitar Pabrik Gula (PG) Tjoekir, agar tahun mendatang bisa lebih exis lagi seperti tahun sebelumnya.

“Karena di tahun kemarin, Pabrik Gula Tjoekir mengalami minus. Jadi, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Salah satu sebabnya, karena kompetitor di beberapa desa. Target tebu yang seharusnya 4.300.000 kwintal, hanya mencapai 3.020.000 kwintal. Jadi, masih kurang 1.000.000 lebih yang harus di giling,” katanya.

Tahun depan, Kholiq berharap, PG Tjoekir bisa bangkit dan exis kembali. Sehingga, bantuan sembako dari Pabrik Gula Tjoekir, bisa menjadi barokah dan lancar.

Kepala Desa Jatirejo, Arifah, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih, atas perhatian pabrik kepada warga sekitar. Khususnya, untuk warga di Desa Jatirejo dan Desa Cukir.

“Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan warga. Saya dan warga berharap, apa yg menjadi target PG bisa terpenuhi di tahun depan,” ujarnya.

Senada dengan Arifah, Kepala Desa Cukir, Sawung Agus Basuki, pun menyampaikan hal serupa. Selain ucapan terima kasih dengan bantuan yang diberikan kepada warga, juga karena turut membantu dalam meringankan pandemi Covid 19. (azl/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *